10 Aplikasi Edit Video Tiktok Terbaik yang Bikin Viral

Menjadi viral di Tiktok adalah cara terbaik untuk mendapatkan follower dan like yang banyak. Tapi untuk bisa viral, kamu harus membuat video yang bagus dan menarik banyak orang. Untuk melakukan ini tentunya kamu butuh aplikasi edit video Tiktok terbaik yang bisa digunakan kapan saja.

Mengedit video untuk Tiktok sebenarnya tidak terlalu rumit.

Kamu tidak membutuhkan tools editing video profesional seperti Adobe Premiere atau semacamnya.

Baca Juga: 20 Aplikasi Android Penghasil Uang Terpercaya

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan kami bagikan 10 aplikasi editing video untuk Titkok terbaik yang bisa kamu gunakan.

10 Aplikasi Editing Video Tiktok Terbaik yang Bikin Viral

1. InShot

Aplikasi Edit Video Tiktok Inshot

Inshot adalah aplikasi editing video di smartphone yang memiliki banyak sekali pengguna. Aplikasi yang ringan dan fiturnya yang lengkap membuatnya banyak dipakai oleh pengguna smartphone.

Tentunya ini cocok buat Kamu yang sedang mencari aplikasi edit video Tiktok yang membutuhkan kepraktisan.

Aplikasi InShot menyediakan semua kebutuhanmu untuk membuat video Tiktok yang bagus dan siap viral.

Di sini kamu bisa bebas memberikan lagu, memotong video, menyambungkan satu video dengan video lain, memberikan teks, hingga efek-efek yang unik.

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Play Store ini juga memiliki navigasi yang cukup mudah. Kamu yang belum familiar dengan editing video pun bisa mempelajarinya dengan cepat.

2. Funimate

Kalau kamu tidak nyaman dan masih merasa kesulitan dengan InShot, tidak perlu khawatir. Masih banyak aplikasi editing video sederhana lain dan memiliki kualitas yang tak kalah bagus.

Salah satunya adalah Funimate. Aplikasi ini cocok kalau kamu akan membuat video dengan berbagai efek tambahan.

Karena Funimate menyediakan library dengan banyak efek menarik untuk video Tiktokmu. Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam emoji, stiker, teks, dan tentunya musik latar belakang agar videomu terlihat semakin seru.

Tampilan dari Funimate terlihat lebih “Fun” jika dibandingkan dengan InShot. Kamu tidak akan dibuat rumit dengan pengaturan pada editing video ini karena semua sudah disederhanakan. Tinggal drag and drop serta mengatur beberapa konfigurasi minor untuk membuat videomu terlihat semakin cantik.

Untuk bisa memakainya, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Tapi nantinya di dalam aplikasi akan ada in-app purchase untuk bisa menikmati fitur premium dari Funimate.

3. VideoShop

VideoShop adalah aplikasi editing di smartphone yang banyak digunakan oleh pengguna Tiktok Indonesia maupun luar negeri. Aplikasi ini menyediakan semua kebutuhanmu untuk membuat video Tiktok yang viral. Mulai dari memotong video, menyambungkan video, menambahkan lagu, dan teks.

Navigasi dan user experience di VideoShop juga sudah dibuat sebaik dan sejelas mungkin agar kamu bisa langsung mengedit video tanpa harus berlama-lama mempelajarinya terlebih dahulu. Ikon-ikon yang diberikan cukup jelas seperti ikon gunting untuk memotong, nada untuk sound, dan masih banyak lagi.

Meskipun namanya VideoShop, tak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa kamu gunakan langsung secara gratis setelah didownload dari Play Store.

4. Kinemaster

Buat kamu yang rela belajar untuk membuat video yang lebih baik, kamu bisa mencoba editor video yang satu ini, Kinemaster. Jika dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Kinemaster memiliki kompleksitas yang lebih tinggi. Tapi itu terbayar dengan kualitas video yang dihasilkan.

Pada aplikasi ini, kamu bisa mengkustom segala hal hingga ke detailnya. Kamu bisa memberikan lagu, memberikan efek, mengatur pewarnaan, mengatur durasi video (slowmotion), menyambungkan video, dan fitur-fitur lain yang lebih detail.

Karena banyaknya fitur yang tersedia, Kinemaster sangat direkomendasikan untuk kamu yang mungkin bercita-cita atau sedang menjadi konten kreator di Tiktok. Kamu bisa membuat video Tiktok yang bagus dan berbeda dari yang lain.

Kinemaster memang bisa diunduh dan dipakai secara gratis. Tapi untuk versi gratis kamu akan diberi batasan-batasan fitur serta hasil editing videonya memiliki watermark. Jika ingin full, kamu harus membayar untuk versi premiumnya.

5. Quick

Aplikasi edit video Tiktok selanjutnya adalah Quick. Quick adalah aplikasi yang dikembangkan dari kerjasama developer dengan Go Pro. Tentunya kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa dipakai secara instan seperti mensinkronisasikan suara dengan video.

Selain itu kamu juga bisa memberikan transisi menarik untuk setiap video yang disambungkan atau pada momen tertentu.

Quick sendiri juga dapat menganalisa perangkat yang sedang kamu pakai sehingga kamu bisa mengimpor dan mengedit video dengan lebih cepat. Cocok untuk para pengguna Tiktok bukan?

6. FilmoraGo

Filmora mungkin sudah terkenal sebagai aplikasi editing video di PC. Tapi tahukah kamu, kalau mereka juga punya versi mobile-nya? Namanya adalah FilmoraGo.

Hampir sama dengan versi desktop, FilmoraGo juga memiliki kualitas dan fitur yang cukup lengkap. Sangat cocok untuk mengedit video Tiktok.

Dengan mengedit menggunakan FilmoraGo, kamu bisa menyimpan video dengan berbagai format yang tersedia.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah sudah tersedianya pustaka efek, musik, dan animasi yang bisa dipakai langsung secara gratis. Kamu tidak perlu lagi mencari sumber eksternal.

7. Vinkle Music Video Editor

Nah buat kamu yang cari aplikasi edit video Tiktok simpel, kamu bisa pakai Vinkel Music Video Editor.

Berbeda dengan InShot atau Kinemaster yang membutuhkan waktu untuk belajar atau menonton tutorial, di aplikasi ini sudah tersedia banyak tema dan template.

Kamu hanya tinggal menyesuaikan tema videomu dan memilih template yang sudah tersedia. Ada banyak template yang disediakan dengan berbagai macam tema yang bisa kamu aplikasikan sesuai tema videomu.

Jangan lupa kamu juga bisa menambahkan efek menarik untuk transisi maupun non-transisi.

8. Magisto

Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan magic pada videomu. Magisto menyediakan tempat editing video untuk Tiktok yang benar-benar mudah. Terutama buat kamu yang hanya perlu merangkai banyak video menjadi satu.

Tidak perlu repot-repot harus merangkai video satu persatu dan mengaturnya, di Magisto kamu hanya perlu memasukkan semua video yang akan dirangkai dan Magisto akan merangkaikannya untukmu.

9. BeeCut

BeeCut bisa dibilang sebagai aplikasi all in one untuk sebuah aplikasi edit video Tiktok. Karena pada aplikasi ini, kamu bisa melakukan apapun yang kamu butuhkan untuk membuat video Tiktok tampak bagus dan siap viral.

Kamu bisa memotong video, menyambungkannya, menambahkan efek, musik, teks, hingga animasi dan stiker yang lucu.

10. Zoomerang

Zoomerang bisa menjadi pilihan lain untuk mengedit video Tiktokmu. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini sesuai dengan apa yang sedang viral saat ini. Pastikan kamu tetap up to date dengan menggunakan filter dan transisi yang disediakan oleh Zoomerang.

Kamu bisa mengunduh Zoomerang secara gratis melalui Play Store. Tampilan aplikasi ini juga sangat menarik dengan warna warni dan penataan ikon yang rapi.

Ada banyak aplikasi pengedit video untuk Tiktok yang bisa kamu gunakan. Masing-masing aplikasi memiliki style dan fitur masing-masing. Pastikan kamu pilih yang sesuai dengan skill dan kebutuhanmu ya. Selamat mencoba.

A part-time blogger, content writer, and WordPress enthusiast. Craving for everything about SEO and digital marketing.

Tinggalkan komentar