10 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita 2021

Di era modern ini, semakin banyak aspek kehidupan yang ditopang oleh teknologi. Termasuk dalam hal mencari jodoh. Sekarang, sudah banyak tersedia aplikasi pencari jodoh di sekitar kita yang bisa mempercepat pertemuan dua pasang manusia dengan sistem tertentu.

Aplikasi semacam ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang kesulitan mencari jodoh di dunia nyata karena kesibukan dan berbagai hal lain.

Caranya pun sangat mudah, aplikasinya juga sangat banyak. Bagi Kamu yang sedang mencari aplikasi untuk mencari jodoh, berikut kami berikan rekomendasinya.

10 Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

1. Tantan

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Aplikasi Tantan adalah aplikasi untuk mencari jodoh yang sangat populer di segala kalangan. Tidak hanya remaja, para orang tua paruh baya pun diketahui banyak yang menggunakan aplikasi ini. Kemudahan dan fitur-fitur yang dimiliki membuat Tantan menjadi pilihan banyak orang.

Di aplikasi ini, Kamu bisa dengan mudah menemukan jodoh berdasarkan ketertarikan masing-masing. Cara kerjanya pun sangat mudah.

Kamu akan diberikan banyak akun dengan foto mereka terpampang lalu Kamu hanya tinggal swipe untuk menyukai atau melewatkannya.

Jika orang yang Kamu sukai ternyata juga menyukaimu, maka kalian akan match! Kalian berkesempatan untuk ngobrol satu sama lain melalui chatroom yang tersedia. Menariknya, Tantan memiliki fitur break the ice.

Break the Ice adalah sebuah fitur yang akan memberikan kedua pasangan beberapa pertanyaan.

Kamu bisa mengenali lebih dalam tentang calon pasanganmu dari jawaban dia untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut.

2. Tinder

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Selain Tantan, Tinder juga merupakan aplikasi pencari jodoh online yang sangat populer, bahkan hingga tingkat internasional.

Cara kerjanya mirip dengan Tantan, namun Tinder memiliki lebih banyak fitur. Di sini Kamu bisa berbagi momen dengan orang lain atau calon pasanganmu.

Kamu bisa membagikan foto, video, dan lain-lain untuk saling mendekatkan diri dengan calon pasangan.

Meskipun Tinder menyediakan fitur lokasi yang bisa dipakai untuk mencari jodoh di sekitarmu, kamu juga bisa mencari jodoh hingga luar negeri dengan mengaturnya di pengaturan lokasi.

Kesempatanmu untuk cepat mendapatkan pasangan menggunakan Tinder cukup tinggi.

Karena pengguna Tinder sudah sangat banyak dan digunakan di berbagai kalangan. User experience-nya juga sangat mudah jadi kamu tidak perlu terlalu sulit beradaptasi.

3. W-Match

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Masih tidak cocok dengan dua aplikasi di atas? Tenang, mungkin kamu akan menemukan pasanganmu di W-Match. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Waplog Social Network dan sudah diunduh 10 juta kali di Play Store. Pengguna yang banyak berarti semakin meningkatkan kesempatan bertemu jodoh bukan?

Secara umum, W-Match memiliki fitur yang hampir sama seperti aplikasi pencari jodoh online lainnya. Kamu akan mencari seseorang dan memberikan like pada orang tersebut. Match akan terjadi jika orang yang kamu like juga memberikan like-nya kembali kepadamu.

Jika sudah begini, bersiaplah! Kamu bisa mulai ngobrol dengan orang yang kamu sukai. Mulailah pendekatan dengan bahan obrolan yang asik dan bisa membawa kalian ke sebuah pertemuan.

Tapi bagaimana jika kamu khawatir dia tidak memasang foto sebenarnya?

Tenang, inilah keunggulan W-Match. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk melakukan video call. Jadi, ketika kalian sudah mulai akrab, tidak perlu menunggu nomor wa, kamu sudah bisa langsung melakukan video call. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin ya.

Walaupun fitur yang dimiliki W-Match cukup lengkap, namun ukuran aplikasi ini masih terjaga tetap ringan. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini hanya berukuran 40 MB saja di Play Store.

4. Coffee Meets Bagel

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Mendapatkan match memang menyenangkan, tapi memulai obrolan terkadang menjadi masalah tersendiri. Masalah ini yang coba diselesaikan oleh aplikasi bernama Coffee Meets Bagel.

Di sini, kamu akan diberikan rekomendasi kalimat pembuka obrolan agar perkenalan kalian berjalan lancar.

Tidak hanya itu, setiap harinya Coffee Meets Bagel akan memberikanmu saran orang yang mungkin kamu sukai. Kamu hanya tinggal memberikan like pada beberapa dari mereka yang kamu sukai.

Jika beruntung, mereka akan balik menyukaimu dan kalian bisa memulai obrolan.

5. Zoosk

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Zoosk adalah aplikasi untuk mencari jodoh dengan konsep yang unik. Di sini, kamu bisa menunjukkan kelas sosialmu dengan memberikan keterangan pekerjaan, tempat kuliah, bahkan profil LinkedIn.

Aplikasi ini mungkin cocok buat kamu yang mencari pasangan dengan kriteria tertentu.

Sayangnya, kalau kamu memakai versi gratis, akan ada sedikit kesulitan karena antrian pada aplikasi ini bisa dibilang sangat panjang.

Jika ingin langsung melakukan chat atau mendapatkan pasangan dengan cepat, kamu bisa membayar sejumlah uang untuk Zoosk versi premium.

6. eHarmony

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Beberapa orang biasanya ingin mencari jodoh secara online yang bisa diajak berkomitmen untuk ke jenjang selanjutnya. Ini tidak salah, namun untuk tujuan ini, tentunya kamu harus memikirkan benar-benar calon kriteria calon pasangan.

Nah, dengan aplikasi eHarmony, kamu akan dibantu mendapatkan pasangan yang ideal sesuai dengan kriteriamu. Ini karena aplikasi eHarmony menyediakan fitur yang sangat membantu menyaring pasangan di situs online.

Di aplikasi ini, setiap pasangan akan dipertemukan berdasarkan 29 pertanyaan yang sudah diajukan. Jadi mereka yang muncul di berandamu sudah dipastikan secara kepribadian berpotensi cocok denganmu. Sangat praktis bukan?

7. OkCupid

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

OkCupid adalah aplikasi untuk mencari jodoh yang sudah sangat berpengalaman. Aplikasi ini terbukti mampu menyatukan banyak pasangan di seluruh dunia.

Selain mempertemukan jodoh, OkCupid juga menyediakan sebuah komunitas untuk saling berkenalan dan berdiskusi.

Selain versi aplikasi, OkCupid juga memiliki versi website-nya. Menarikna kamu juga bisa berlangganan emailnya secara gratis untuk mendapatkan informasi tentang siapa saja yang tertarik dengan profilmu. OkCupid adalah aplikasi dengan rating 18+ jadi pastikan usiamu mencukupi ya.

8. Yomee

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Kamu pemalu tapi ingin mencari jodoh secara online? Coba aplikasi Yomee. Yomee sendiri adalah aplikasi untuk mencari jodoh secara online seperti aplikasi serupa lain.

Bedanya, di sini kamu bisa menyembunyikan identitasmu dan melihat foto profil orang lain secara diam-diam.

Namun ketika kamu sudah mulai melangkah, kalian harus saling terbuka ya.

Karena akan percuma kalau kamu tidak mau terbuka tentang informasi sendiri. Proses perkenalan tidak akan berjalan baik.

9. Yo-Cutie

Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Sekitar Kita

Yo-Cutie memiliki konsep “date with stories” yang akan mempermudah kamu dalam mendapatkan match dan melanjutkan obrolan.

Kamu juga bisa bertukar video untuk memastikan bahwa orang yang sedang kamu chat tidak sedang menipu tentang identitasnya.

Di Play Store, Yo-Cutie termasuk aplikasi pilihan editor dengan jumlah rating yang sangat bagus. Jadi untuk masalah kualitas, aplikasi ini tidak perlu diragukan.

10. Clover Dating

Aplikasi Pencari Jodoh Clover Dating

Aplikasi pencari jodoh yang terakhir adalah Clover Dating. Konsepnya mirip dengan aplikasi di atas. Tapi aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri.

Yaitu, ukuran aplikasinya yang sangat kecil, 7 MB saja.

Clover Dating bisa jadi solusi yang tepat jika memori smartphonemu tidak memiliki banyak ruang yang tersisa.

Mencari jodoh secara online memang terlihat mudah dan menyenangkan.

Namun tetap berhati-hati dengan identitasmu dan jangan mudah percaya dengan orang yang tidak kamu kenal terlalu jauh. Jaga informasi pribadimu agar terhindar dari tindak kejahatan yang tidak diinginkan.

Share:

Tinggalkan komentar