10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Tanpa Watermark Gratis

Aplikasi perekam layar laptop tanpa watermark saat ini dibutuhkan oleh banyak orang. Khususnya ketika ingin membagikan pengalaman maupun meminta solusi kepada orang lain ketika sedang mengalami suatu permasalahan di perangkat tersebut.

Bahkan aplikasi ini juga sangat dibutuhkan oleh para gamers guna merekam aktivitas bermain game sebelum dibagikan melalui akun Youtube. Bukan cuma untuk para gamers saja, akan tetapi aplikasi ini juga dibutuhkan oleh para youtubers yang ingin berbagi video tutorial tertentu.

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir

Rekomendasi 10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Tanpa Watermark Gratis

Agar memudahkanmu untuk merekam layar laptop secara gratis dan tanpa watermark, maka sebaiknya pilihlah aplikasi perekam layar laptop terbaik. Jangan bingung-bingung lagi. Kamu bisa memilih salah satu dari 10 rekomendasi aplikasi berikut.

1. Atomi Active

Aplikasi perekam layar laptop tanpa watermark

Aplikasi Atomi Active mampu menghasilkan video dengan kualitas yang bagus dan bebas dari watermark. Tentunya dalam berbagai macam format.

Misalnya, AVI, FLV, MP4, WebM, MKV hingga WMV. Aplikasi ini juga diklaim mampu merekam layar secara keseluruhan maupun sebagian layar saja.

Saya begitu merekomendasikan aplikasi ini bagi kamu yang mau merekam video dalam durasi cukup panjang.

Terlebih, aplikasi ini juga memberikan banyak fitur mumpuni yang bisa kamu terapkan untuk perekaman video tersebut. Misalnya, efek warna, bayangan hingga dekorasi screencast.

Jadi, kamu bisa langsung mengedit video hasil rekaman secara praktis tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Bahkan fitur edit videonya juga sangat lengkap dan mampu mencukupi seluruh kebutuhanmu.

 

2. WM Capture

Software screen recorder laptop tanpa watermark gratis

WM Capture menjadi salah satu software terbaik untuk melakukan perekaman layar PC maupun laptop secara simpel. Software ini juga mempunyai tampilan yang begitu minimalis sehingga siapa saja bisa menggunakannya secara mudah.

Aplikasi mutakhir ini memiliki fitur siaran live yang bisa terjadwal secara otomatis. Cocok sekali untuk merekam acara live streaming saat kamu tidak sempat untuk menontonnya secara langsung. Di samping itu, software ini juga mendukung berbagai macam format video hasil perekaman.

Contohnya, MP4, WMV, AVI, MPEG dan masih banyak lagi. Ukuran aplikasi ini sangat ringan sehingga bisa menghemat ruang penyimpanan.

3. CamStudio

aplikasi screen recorder laptop tanpa watermark

CamStudio juga bisa kamu coba untuk merekam layar PC. Bahkan aplikasi ini juga sudah banyak dipakai oleh orang-orang karena sangat mudah dipahami cara penggunaannya.

Kamu juga bisa mengubah format penyimpanan video hasil perekaman dari format AVI ke dalam format SWF.

Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil sehingga bisa menghemat ruang penyimpanan dalam PC. Kinerja aplikasi ini adalah merekam gambar demi gambar menggunakan webcam. CamStudio juga merupakan aplikasi open source sehingga kamu bisa menambahkan caption pada bagian video hasil perekaman.

Jangan khawatir. Aplikasi mutakhir ini juga mampu menambahkan suara dengan kualitas tinggi. Tentunya tanpa adanya patahan apapun.

4. Camtasia

Screen recorder tanpa watermark gratis

Aplikasi perekam layar laptop tanpa watermark berikutnya yang bisa kamu coba adalah Camtasia. Ini adalah aplikasi yang sangat sering digunakan oleh para konten kreator.

Para konten kreator banyak yang suka dengan aplikasi ini karena mampu menghasilkan kualitas perekaman sangat baik.

Kamu sudah tidak perlu lagi meragukannya. Apalagi aplikasi ini juga termasuk ke dalam kategori multiguna karena fungsinya bukan hanya untuk merekam layar saja, melainkan juga bisa digunakan untuk mengedit video sekaligus. Tentunya paket komplit ini perlu kamu coba saat ini juga.

Camtasia menyediakan fitur record video, audio dan webcam yang sangat canggih. Selain itu, ukurannya juga sangat ringan serta mempunyai tampilan yang begitu mudah dipahami.

5. Open Broadcaster

Aplikasi perekam layar laptop tanpa watermark

Mau coba aplikasi perekam layar yang juga bersifat open source? Kamu bisa langsung menggunakan Open Broadcaster.

Aplikasi ini mempunyai kode lisensi terbuka sehingga bisa digunakan oleh berbagai sistem yang tersedia. Misalnya, operasi Windows, Linux/GNU, dan OSX.

Aplikasi multiplatform ini mempunyai tampilan antar muka yang sangat sederhana sehingga siapa saja bisa menggunakannya secara mudah. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan segudang fitur mumpuni. Kamu bisa mengganti tema menu sesuai dengan keinginanmu sendiri.

Menariknya lagi, kamu juga bisa melakukan streaming maupun live broadcast secara mudah menggunakan aplikasi Open Broadcaster.

6. Action Recorder

Aplikasi perekam layar laptop untuk konten gaming youtuber tanpa watermark

Kalau kamu adalah seorang gamer dan youtuber sekaligus.

Action recorder adalah salah satu perekam layar yang memang dirancang untuk memenuki kebutuhan gamers dan youtubers.

Ini adalah aplikasi perekam layar yang juga mampu memenuhi ekspektasi perekaman layar terbaik dengan berbagai macam fitur kompleks.

Walaupun terlihat lebih rumit, akan tetapi fiturnya jauh lebih komplit.

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa merekam layar secara penuh maupun hanya pada bagian tertentu saja. Hasil akhir video perekaman benar-benar mampu memberikan kualitas yang luar biasa serta jernih.

Action juga mendukung perekaman video dengan resolusi tinggi yakni kualitas HD. Mulai dari 2K, 3K, 4K sampai 8K. Kamu juga bisa mengekspor rekaman tersebut ke berbagai format yang diinginkan.

7. ShareX

merekam layar tanpa tanda air gratis

Tanpa ribet, kamu tetap bisa merekam layar PC menggunakan ShareX. Aplikasi tepat untuk merekam layar PC ini dapat digunakan untuk PC dengan spesifikasi tinggi maupun rendah sekalipun.

Jelasnya, aplikasi ini cocok dipakai untuk semua jenis PC. Khususnya yang memiliki OS Windows 7,8 dan 10.

ShareX akan memudahkanmu untuk memilih mode perekaman sendiri secara praktis. Kamu bisa memilih mode biasa maupun profesional sesuai keinginan.

Menariknya lagi, agar karyamu tidak dicuri orang, kamu juga bisa menyematkan watermark dengan nama sendiri.

Akan tetapi, jika kurang berkenan dengan watermark, kamu juga bisa menghilangkannya secara mudah. Pastinya tidak akan membuatmu repot karena harus memahami bagaimana cara penggunaannya.

8. Icecream Screen Recorder

Aplikasi screen recorder laptop tanpa watermark gratis

Selanjutnya ada aplikasi Icecream Screen Recorder yang bisa memudahkanmu untuk merekam layar PC atau laptop secara gratis sekaligus simpel.

Bahkan bukan hanya bisa digunakan untuk PC dengan OS Windows saja, melainkan juga dapat dipakai untuk Mac dan Android.

Melalui aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan keleluasaan maupun kemudahan untuk merekam layar. Cocok sekali bagi kamu yang gemar membuat video tutorial, rekaman webinar zoom maupun lainnya. Segala menunya bisa dipahami dengan simpel.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa kelebihan seperti konfigurasi pause, record, stop hingga bisa untuk merekam wajah di PC. Bahkan kamu juga bisa merekam audio serta video secara bersamaan.

9. Xsplit Gamecaster

Aplikasi perekam layar ini sangat direkomendasikan untukmu karena mampu menawarkan segudang fitur streaming yang lengkap.

Aplikasi ini begitu cocok untuk kamu yang gemar streaming saat bermain game. Wajar saja jika banyak gamers memakai aplikasi ini.

Hanya dengan menekan satu tombol saja, kamu sudah bisa merekam layar menggunakan Xsplit Gamecaster. Sangat praktis, bukan? Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai konfigurasi pengaturan yang bisa disesuaikan dengan device masing-masing.

Dengan penggunaan yang cukup mudah ini, maka Xsplit Gamecaster sangat direkomendasikan untukmu. Bahkan untuk pemula sekalipun.

10. Windows 10 Game Bar

Kalau kamu merupakan pengguna PC dengan sistem operasi Windows 10, maka untuk merekam layar kamu bisa menggunakan Windows 10 Game Bar. Ini merupakan fitur perekam layar yang terdapat pada sistem operasi Windows 10.

Untuk menggunakannya sangat mudah. Bahkan saya sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk pemula sekalipun. Kamu bisa menekan kombinasi tombol Windows + G untuk memulai jendela perekaman layar. Cara ini pastinya sangat praktis dilakukan.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur game DVR. Nantinya hasil perekaman layar tidak akan mempunyai ukuran yang besar.

Rekomendasi aplikasi perekam layar laptop tanpa watermark tersebut kiranya bisa memudahkanmu untuk memilih mana yang terbaik versimu. Tentunya kamu harus bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Share:

Tinggalkan komentar