10 Rekomendasi Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta Tahun 2021

Mungkinkah memulai bisnis franchise dibawah 5 juta? Ya bisa dong… Memiliki usaha tentu saja menjadi idaman banyak orang. Terlebih lagi jika usaha yang dikelola terus berkembang dengan pesat dan menghasilkan keuntungan cukup lumayan.

Akan tetapi kadang banyak yang bingung dalam memulai usaha sendiri. Alasannya mulai dari modal dan proses memulai yang rumit dan konsep yang tidak mudah untuk dijalankan.

Namun di era serba modern seperti saat ini nampaknya membuka usaha tidak akan sulit untuk dilakukan. Yang terpenting disini kuncinya adalah kreatif, memiliki kemauan untuk memulai dan memiliki konsep yang matang. Banyak peluang usaha yang tentu saja bisa Anda mulai dari modal kecil pastinya.

Berbicara mengenai bisnis dengan modal kecil, tentu tidak perlu ribet. Salah satu yang banyak direkomendasikan adalah membuka bisnis franchise.

Baca Juga: 15 Bisnis Franchise Minuman Terlaris Tahun 2021

Bisnis seperti ini banyak ragam pilihannya dan tentu modal yang dibutuhkan tidak harus besar. Selain itu, jika Anda sungguh sungguh dalam menjalankannya maka akan memberikan keuntungan yang lumayan menjanjikan.

Bisnis franchise tergolong salah satu bisnis yang kekinian. Terlebih kini banyak jenis makanan kekinian yang disukai anak muda.

Bisa juga jenis minuman yang banyak digandrungi kaula muda saat ini seperti kopi dan lainnya. Tentu hal ini bisa dijadikan sebagai peluang untuk Anda dalam membukan bisnis tersebut.

Prospeknya juga cukup cerah dan menjanjikan sekali apabila kamu jalankan dengan baik.

Inilah Rekomendasi Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta

Terkait dengan bisnis franchise ntentu saja sangat identik dengan bisnis minuman dan makanan kekinian. Tentu hal ini akan lebih mudah menyesuaikan dengan modal usaha yang akan Anda gunakan di awal memulainya.

Potensi dari bisnis kuliner memang cukup cerah sebab makanan dan minuman adalah kebutuhan setiap orang.

Nah, berikut ini ada beberapa bisnis Franchise dibawah 5 juta yang bisa menjadi rekomendasi dan inspirasi bagi Anda!

1. Es Kepal Milo

Salah satu rekomendasi bisnis franchise adalah jualan es kepal. Jenis minuman yang satu ini beberapa waktu kebelakang cukup populer sekali di Indonesia.

Bahkan menjadi salah satu minuman yang viral di masyarakat.

Hingga saat ini minuman ini masih cukup diminati sehingga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal dibawah 5 juta.

2. Cappucino Cincau

Capcin atau Cappucino Cincau menjadi jenis minuman populer berikutnya untuk rekomendasi bisnis Franchise. Untuk memulai bisnis minuman ini tidak perlu modal besar. cukup dengan modal 3-4 juta saja.

Modal tersebut untuk keperluan peralatan, bahan, booth dan perlengkapan lainnya.

Jika tempat usaha ini strategis maka omzet hariannya cukup menggiurkan.

3. Tahu Krispi

Masyarakat indonesia tentu saja sudah tidak asing dengan Tahu. Jenis makanan ini memang sudah sangat umum sebagai pelengkap lauk saat makan.

Namun jika lebih kreatif maka tahu bisa menjadi salah satu ide untuk bisnis makanan yang menjanjikan. Usaha Franchise tahu krispi bisa menjadi rekomendasi berikutnya dengan modal di kisaran 3 juta saja.

4. Endogmu

Masih ingin bernostalgia dengan jajanan masa kecil? Inilah konsep yang diusung oleh Endogmu, sebuah franchise 4 jutaan yang menyediakan menu utama telur gulung dan sosis telur.

Tentu saja dikemas dengan modern, higienis dan kekinian. Pusatnya berada di Surakarta ya..

5. Burger Brambang

Saat ini siapa sih yang nggak kenal dengan burger? Makanan kebarat-baratan juga masih menjadi salah satu minat masyarakat Indonesia, apalagi yang dikemas dengan harga murah meriah.

Hal tersebut sudah tersaji dengan baik di Burger Brambang yang merupakan franchise makanan burger dengan konsep stand/booth. Modal awal yang dibutuhkan hanya 3.450.000 saja.

Baca Juga: 15 Bisnis Franchise Makanan Terlaris 2021

6. Teh Aneka Toping

Bisnis Franchise lainnya yang potensial dengan modal dibawah 5 juta adalah minuman teh. Minuman dari bahan dasar teh ini bisa dikreasikan menjadi jenis minuman aneka rasa dan toping.

Misalnya saja yang populer yaitu bubble tea, cheese tea, thai tea dan lainnya. Franchise yang satu ini memang menjadi salah satu rekomendasi menjanjikan.

Dengan modal kecil dibawah 5 juta, bisnis ini bisa berkembang dengan keuntungan yang menjanjikan sekali.

7. Kebab Turki

Kebab termasuk salah satu jajanan yang cukup populer dan banyak orang yang menggemarinya. Bisnis franchise Kebab Turki bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

Modal untuk membuka usaha ini cukup terjangkau. Anda bisa menggunakan modal dibawah 5 juta dan siap menjalakan Franchise yang satu ini.

8. Roti Bakar

Masih bingung dengan ide Franchise dibawah 5 juta? Membuka gerai roti bakar bisa menjadi solusi untuk Anda. Franchise roti bakar memiliki progres yang cukup cerah untuk bisnis modal kecil.

Terlebih jika Anda lebih kreatif untuk membuat aneka varian rasa roti bakar tentu saja akan semakin diminati. Modal untuk membuka usaha franchise ini tentu saja tidak akan lebih dari 5 juta.

Bahkan mungkin saja cukup dengan modal dibawah 5 juta.

9. Sosis Bakar

Ide franchise dibawah 5 juta yang lainnya bisa mencoba membuka usaha sosis bakar. Jajanan yang satu ini cukup banyak peminatnya.

Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan peluang yang sangat bagus sekali. Gerai untuk sosis bakar tentu saja tidak harus luas.

Yang penting bersih, rapi dan memberikan kenyamanan untuk para pelanggan. Modal yang dibutuhkan juga tentu saja dibawah kisaran 5 juta. Dengan modal 2-3 juta saja Anda bisa mulai membuka usaha tersebut.

10. Lima Warna

Bisnis franchise dibawah 5 juta selanjutnya adalah paket usaha minuman yang menerapkan konsep kemitraan. Barang yang dijual adalah produk minuman aneka rasa seperti Dalgona Coffee, Sugar Boba, Cheese Boba dan Signature Choholate.

Mereka mengklaim bahwa bisnis ini bisa menghasilkan omset jutaan dan mudah dijalankan. Basehomenya berada di Bekasi, Jawa Barat.

Tips Untuk Memulai Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis franchise dibawah 5 juta maka ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan.

Apa saja hal tersebut? Simak berikut ini!

1. Pastikan Memilih Bisnis Sesuai Passion

Bisnis franchise banyak ragamnya mulai dari bisnis minuman, makanan, pakaian dan bahkan bisnis jasa. Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini maka sebaiknya harus sesuai dengan passion. Memulai usaha yang digemari tentu saja akan lebih nyaman dalam menjalankannya.

2. Pilih Lokasi Yang Strategis

Tips penting berikutnya adalah menentukan lokasi yang strategis untuk menunjang keberhasilan bisnis tersebut. Pilih lokasi yang sekiranya sesuai dengan target market dari bisnis yang akan Anda jalankan. Apabila targer market dari bisnis Anda adalah Mahasiswa maka pastikan Franchise tersebut dekat dengan kawasan kampus dan kos-kosan.

3. Perhatikan Manajemen Modal

Modal menjadi salah satu aspek yang paling mendasar dalam bisnis. Maka dari itu, untuk memulai bisnis sebaiknya persiapkan dan perhitungkan modal dengan rinci.

Besar kecilnya modal yang dibutuhkan tentu saja mengacu pada jenis bisnis franchise yang akan Anda jalankan. Persiapkan modal dan perhitungkan secara rinci sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk kelangsungan bisnis tersebut.

4. Jangan Langsung Mulai, Pahami Dulu Bisnis Franchise Yang Anda Pilih

Untuk memulai bisnis franchise tentu saja membutuhkan sebuah perencanaan yang terkonsep. Sebaiknya Anda jangan terburu-buru untuk memulai sebuah bisnis jika belum mempersiapkan segalanya dengan baik.

Perencanaan dan konsep yang matang menjadi salah satu hal yang benar-benar penting untuk dilakukan. Jangan mengabaikan hal ini jika tidak ingin mengalami berbagai kerugian. Siapkan konsep yang matang dan mulai jalankan!

Nah, kini tidak perlu bingung lagi untuk memulai bisnis Franchise. Jangan ragu dan jangan jadikan modal sebagai hambatan. Yuk, mulai binis franchise! Tidak perlu mahal dan tidak perlu ribet. Mulai usaha franchise dengan modal dibawah 5 juta. Anda tertarik?

Apabila Anda tertarik untuk memulai bisnis franchise, upayakan untuk mempersiapkan segalanya dengan matang. Hal yang paling utama dan mendasar adalah membuat konsep dan perencanaan terlebih dahulu. Jika semuanya sudah matang, maka bisa mulai untuk menjalankan bisnis franchise dengan progres yang bagus.

Perlu diingat bahwa sebuah bisnis tidak harus dimulai dengan modal besar. Akan tetapi semuanya tergantung pada niat, kreatifitas dan kerja keras. Jadi, tunggu apalagi? Mulai saat ini dan terus berusaha dengan sungguh-sungguh!

Share:

Tinggalkan komentar