Begini Cara Buka Rekening BNI Prakerja Terbaru 2021

Jangan bingung lagi ya, dalam artikel ini Anda dapat mengetahui cara buka rekening BNI Prakerja terbaru. Tidak hanya panduan membuka rekeningnya. Anda juga dapat mengetahui manfaat yang didapatkan apabila membuka rekening BNI prakerja.

Prakerja merupakan salah satu program untuk pengembangan kompetensi yang berupa bantuan finansial untuk para pencari kerja.

Dalam hal ini peserta kartu prakerja akan mendapatkan insentif dari pemerintah.

Untuk pencairan insentif tersebut tentu saja pemerintah bekerja sama dengan beberapa lembaga atau pihak terkait lainnya. Salah satunya yaitu kerjasama dengan Bank BNI untuk proses pencairan bantuan bagi penerimanya.

Bagi penerima insentif prakerja yang belum memiliki rekening Bank BNI, maka sebaiknya melakukan registrasi terlebih dahulu.

Baca Juga: 15 Usaha yang Masih Langka Tapi Menguntungkan

Dengan memiliki rekening BNI maka untuk pencairan insentif prakerja bisa dicairkan langsung melalui mesin ATM.

Tentu hal ini akan mempermudah dalam menerima insentif untuk para pencari kerja. Pemerintah juga akan lebih mudah dalam menyalurkan bantuan tersebut.

BNI tidak mengharuskan untuk mengisi saldo awal untuk setiap penerima insentif prakerja yang ingin membuka rekening baru.

Bahkan BNI juga memberikan keuntungan dengan menggratiskan biaya admin selama kurun waktu satu tahuh.

Berikut Panduan Cara Buka Rekening BNI Prakerja

Apabila Anda yang belum memiliki rekening BNI Maka sebaiknya pahami cara untuk membuka rekening baru. Pembukaan rekening BNI Ini harus dilakukan sebab penyaluran insentif prakerja akan dilakukan melaui bank tersebut.

Peserta prakerja harus mengupayakan untuk membuka rekening BNI agar insentif dari pemerintah bisa diterima setiap periodenya.

Nah, simak berikut ini langkah-langkah untuk membuka rekening BNI bagi penerima insentif prakerja!

  1. Akses laman bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja
  2. Formulir pendaftaran rekening baru akan ditampilkan. Kemudian isi formulir tersebut dengan data diri secara lengkap dan benar
  3. Tentukan jadwal pembukaan rekening secara langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Tentukan juga jam kedatangan Anda ke kantor BNI tersebut
  4. Kode verifikasi akan dikirimka melalui pesan singkat SMS
  5. Print e-form BNI dan bawa ke kantor BNI terdekat
  6. Lakukan verifikasi dan aktivasi rekening BNI
  7. Apabila sudah diaktivasi maka bisa digunakan untuk transaksi

Pembukaan rekening BNI prakerja tentu saja tidak sulit untuk dilakukan. Dalam hal ini panduan dan langkahnya sangat simpel sekali dan bisa langsung diselesaikan.

Dengan adanya pembukaan rekening secara online maka akan lebih praktis. Tentu saja hal ini akan memberikan kemudahan untuk para calon nasabah dan juga peserta prakerja untuk menerima insentif bulanan.

Kelebihan Tabungan Bank BNI Prakerja

Membuka rekening BNI prakerja tentu saja ada banyak kelebian dan manfaatya. Beberapa kelebihan dari rekening BNI prakerja diantaranya yaitu:

  • Pembukaan rekening BNI prakerja bebas setoran awal atau tidak harus ada setoran awal
  • Tidak dikenakan biaya admin untuk tahun pertama
  • Mendapatkan fasilitas kartu debit BNI
  • Mendapatkan penawaran cashback 10% untuk belanja pertama dengan debit BNI
  • Mendapatkan BNI poin

Membuka rekening BNI prakerja memang tidak sulit. Selain itu, banyak keuntungan dari rekening BNI prakerja yang bisa Anda dapatkan.

Kini para peserta prakerja akan mendapatkan sejumlah kemudahan dalam mencairkan insentif yang didapatkan. Terlebih lagi rekening BNI tersebut bisa digunakan untuk transaksi lainnya oleh semua peserta atau nasabah.

Jika Anda mengalami kendala dan kesulitan dalam pembukaan rekening BNI prakerja secara online maka segera kunjungi kantor cabang terdekat. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi customer service BNI melalui sambungan telpon.

Customer service akan memberikan solusi dan arahan mengenai kendala dalam pembukaan rekening tersebut. Nah, tidak sulit bukan cara buka rekening BNI prakerja?

Bagi Anda yang menerima insentif ini dan belum memiliki rekening maka segera lakukan registrasi pembukaan rekening BNI prakerja.

Share:

Tinggalkan komentar