8 Cara Dapat Uang dengan Cepat dan Halal yang Wajib Dicoba

Tahukah kamu bahwa ternyata mendapat uang secara cepat dan halal sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mencermati bagaimana cara dapat uang dengan cepat dan halal secara baik. Tentunya tidak akan membuatmu repot.

Demi mendapatkan uang halal secara cepat di zaman serba teknologi seperti ini, maka kamu bisa memanfaatkan internet. Internet memang sangat menjanjikan untuk memberikan penghasilan tambahan atau penghasilan utama secara praktis.

Baca Juga: 20 Aplikasi Smartphone Penghasil Uang Resmi OJK

Beberapa Cara Mendapat Uang dengan Cepat dan Halal Praktis Dilakukan

Tidak sulit untuk bisa mendapatkan penghasilan secara cepat sekaligus halal di zaman sekarang. Bahkan cara-cara berikut juga legal karena tidak akan merugikan pihak manapun. Pasti kamu sudah penasaran tentang seperti apa caranya.

Untuk itu, saya sarankan kepadamu agar mencermati beberapa cara berikut. Terapkan dengan baik, ya sehingga kamu bisa segera mendapatkan penghasilan dan menjalani hidup dengan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

1. Membuat Kanal Youtube

Banyak orang yang saat ini ingin menjadi youtuber. Dengan membuat kanal Youtube sendiri dan rajin mengunggah video, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kanalmu.

Pastikan kamu mengunggah video yang menarik dan tentunya berkualitas. Hal ini agar orang-orang menyukai videomu.

Kian banyak yang suka dengan video-videomu, maka banyak pula yang akan menjadi subscriber.

Semakin banyak subscriber, maka semakin banyak pula iklan yang masuk.

Hal inilah yang akan membuatmu banyak memperoleh penghasilan.

Setiap tayangan Youtube ternyata mampu menghasilkan pendapatan sekitar US$ 0,01 – US$ 0,03.

Akan tetapi, yang jauh lebih menarik adalah pendapatan dari AdSense.

Pendapatan tersebut mampu mencapai US$ 0,18. Tentu menjadi jumlah yang fantastis apabila jumlah penontonmu banyak.

Pendapatan dari youtube itu jangan dikiran hanya dari tayangan ya, masih banyak lagi cara menghasilkan uang dari youtube.

2. Berjualan Makanan dan Minuman Online

Berjualan makanan dan minuman juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperoleh uang dengan cepat dan halal.

Apalagi jika kamu memiliki passion menciptakan menu makanan dan minuman baru yang digemari banyak orang.

Untuk makanan, mungkin kamu bisa menjual bakso aci atau seblak instan. Dengan begini, maka kamu bisa menjangkau konsumen secara luas tanpa perlu mengalami resiko makanan yang membusuk ketika proses pengantaran.

Kemudian untuk minuman kamu juga bisa menjual yang instan.

Contohnya, minuman herbal instan.

Apalagi di kondisi seperti ini, maka minuman herbal instan bisa laris manis di pasaran. Jika sudah ada ide, maka kamu bisa segera memasarkannya di marketplace.

Atauu, kamu juga bisa mempertimbangkan bisnis francise minuman terlaris tahun 2021.

3. Menjadi Penulis Lepas

Mendapatkan banyak uang dari menulis konten lepas kini bukan menjadi suatu hal yang sulit dilakukan. Terlebih belakangan ini perkembangan teknologi digital tengah merangkak naik ke permukaan. Salah satunya untuk pemasaran online.

Baca Juga: Panduan Menjadi Penulis Freelance

Dalam melakukan digital marketing seringkali membutuhkan ajang promosi menggunakan artikel maupun tulisan-tulisan yang bersifat iklan. Jika sudah begini, tentunya hal ini akan memberikan peluang bagimu agar bisa menambah pundi-pundi pendapatan.

Terlebih jika kamu benar-benar menyukai dunia tulis-menulis.

Upah menulis artikel lepas juga sangat beragam. Setidaknya cobalah menulis artikel SEO dalam sehari sebanyak 2000 kata.

Nantinya kamu bisa memperoleh cuan yang lumayan. Saya cukup merekomendasikan cara ini bagi kamu.

4. Tutor Online

Apakah kamu mempunyai latar belakang dalam dunia pendidikan? Misalnya, seorang lulusan kampus pendidikan ternama Indonesia seperti UPI dan UNY. Tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dalam dunia pengajaran secara daring yakni tutor online.

Apalagi jika kamu berasal dari background pendidikan yang anti mainstream. Wah, tentunya hal tersebut akan sangat menguntungkan bagimu.

Bahkan hal ini termasuk ke dalam cara mendapat uang dengan cepat dan halal. Jadi, sangat dianjurkan bagimu yang expert dalam hal pendidikan.

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara untuk memulainya, maka bisa langsung bergabung bersama platform pengajaran online. Contohnya, Ruang Guru dan Superprof. Kamu bisa memulainya dengan menemukan murid pada kedua platform belajar online tersebut.

5. Menjadi Dropshipper

Alternatif cara mendapatkan penghasilan secara cepat dan halal tanpa ribet bisa kamu lakukan ketika menjadi seorang dropshipper.

Pilihan profesi ini sangat cocok bagi kamu yang gemar berjualan tapi malas menyetok barang.
Dengan menggunakan metode dropshipping yang belakang sedang naik daun ini, maka kamu bisa memperoleh sejumlah keuntungan dengan cepat.

Sekilas sih memang mirip reseller. Tapi, saya pastikan keduanya jelas berbeda.

Menjadi seorang dropshipper tidak mengharuskanmu untuk membeli barang terlebih dahulu yang berasal dari pihak ketiga.

Kamu hanya perlu meneruskan barang pesanan saja dari calon pembeli ke pihak supplier. Tentunya hal ini sangat mudah, bukan?

Tertarik mengikuti bisnis dropsip? yuk baca Panduan cara dropshop di Shopee.

6. Jual Barang-Barang Digital

Di zaman yang apa-apa serba teknologi seperti sekarang ini, hal semacam apa yang mustahil terjadi? Bahkan kamu juga bisa menjual barang-barang digital secara mudah.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya seperti apa barang digital yang bisa diperjualbelikan.

Website, Instagram, Twitter, akun AdSense, template berbayar dan sebagainya termasuk ke dalam kategori barang digital yang bisa diperjualbelikan. Apalagi jika kamu mahir dalam membuat dan mengelola website.

Nah, walau di rumah saja kamu sudah bisa mendapatkan begitu banyak penghasilan.

Tentu tidak akan merugi.

Apalagi jika kamu menggunakan rekening bersama untuk mengamankan proses transaksi. Sangat menyenangkan tentunya bisa mendapatkan uang dengan cepat dan halal meski di rumah saja.

7. Menjadi Seorang Influencer

Kamu bisa melihat Keanu, Awkarin atau Rachel Vennya yang seringkali laris mendapatkan endorse. Kamu juga bisa menjadi influencer seperti mereka demi bisa mendapatkan keuntungan secara cepat dan tentunya halal.

Apalagi kamu adalah orang yang benar-benar melek teknologi.

Jelasnya, untuk menjadi influencer kamu harus mempunyai bakat. Kamu harus mampu menggunakan sisi kreativitasmu dalam memuat setiap postingan di berbagai platform sosial media khususnya Instagram.

Hal yang juga tidak kalah penting adalah kamu harus punya banyak followers terlebih dahulu.

Dengan memiliki banyak pengikut di Instagram, maka kamu bisa langsung menentukan brand diri sendiri. Selanjutnya buatlah konten menarik dan usahakan selalu konsisten.

Pastikan tiap foto maupun video yang kamu buat benar-benar berkualitas dan instagramable.

8. Menyewakan Barang atau Kendaraan

Mungkin ide ini bisa kamu realisasikan dengan baik. Apalagi jika kamu punya laptop, kamera maupun barang bagus lainnya.

Daripada menganggur, kenapa tidak jadikan uang saja? Terutama kendaraan seperti motor yang begitu dibutuhkan. Kamu bisa coba menyewakannya kepada orang-orang.

Kamu tinggal pasang tarif saja berapa per jamnya untuk menyewa barang-barang bagus tersebut. Misalnya, ketika kamu tinggal di kota yang banyak menawarkan destinasi wisata.

Maka kamu dapat menyewakan kendaraan motor, mobil maupun kamera untuk para wisatawan.

Kemudian jika kamu tinggal di wilayah sekolah dan kampus, tampaknya semua barang bagusmu juga bisa disewakan.

Kamu tidak perlu bekerja dengan otot lagi untuk memperoleh penghasilan. Cukup lakukan dengan memutar otak saja dan uang akan mengalir ke dalam dompetmu.

Cara dapat uang dengan cepat dan halal bisa kamu lakukan sembari memanfaatkan teknologi canggih seperti sekarang ini. Bahkan hanya dengan di rumah saja, uang sudah bisa bersemayam dengan nyaman di dalam rekeningmu. Pilih saja cara mana yang sesuai dengan keinginanmu.

Share:

Tinggalkan komentar