Cara Mudah Melihat Video di Akun Tiktok yang Diprivate

Sebagai media sosial yang menghargai privasi penggunanya, Tiktok memiliki sistem yang privasi yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan video dari orang lain. Tapi terkadang kita ingin tahu cara melihat Tiktok yang di private tersebut untuk menonton kontennya tanpa follow.

Cara ini biasanya dilakukan oleh para stalker yang ingin mencari tahu tentang seseorang melalui akun Tiktoknya tanpa harus mem-follow orang tersebut.

Kalau ini cocok dengan keadaanmu sekarang. Kamu berada di tempat yang tepat, berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara melihat Tiktok yang diprivasi.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Passive Income Dari Internet

Cara Melihat Akun Tiktok yang Diprivasi

Sebenarnya konten video yang diprivasi di Tiktok masih bisa ditonton dengan syarat kamu harus follow akun tersebut. Ini adalah cara paling mudah dan normal di Tiktok. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Masuk Aplikasi Tiktok, dan buat akun Tiktok. Kamu tidak bisa follow seseorang kalau kamu hanya menggunakan Tiktok sebagai guest. Jadi, kamu harus membuat akun dengan berbagai metode seperti memakai Google, email, Facebook, dan lain-lain
  • Jika kamu sudah punya akun Tiktok, lanjut ke langkah selanjutnya
  • Cari akun yang akan kamu lihat kontennya. Caranya klik ikon kaca pembesar dengan teks discover di bawahnya
  • Kemudian masukkan nama akun orang tersebut. Kalau kamu tidak yakin bagaimana detail namanya, kamu cukup memasukkan kata kuncinya. Tiktok akan memberikan banyak saran akun user yang kemungkinan cocok dengan kata kunci yang kamu masukkan
  • Cari nama akun yang kamu tuju di daftar tersebut. Kalau kata kunci yang kamu masukkan tepat, seharusnya akun tersebut berada di jajaran atas rekomendasi dari Tiktok
  • Setelah itu, klik akun tersebut dan kamu akan berpindah ke halaman profil Tiktok akun itu
  • Sebagai akun yang diprivasi, kamu tidak akan bisa melihat video – video yang diposting oleh pengguna akun tersebut. Selanjutnya klik saja tombol “Follow”
  • Setelah itu tunggu hingga mendapatkan persetujuan dari pemilik akun.

Jika pengguna menyetujui permintaan “follow” kamu, maka kamu bisa segera melihat konten yang dia posting baik konten lama maupun yang akan datang.

Kamu juga bisa mulai melakukan chat dengan orang tersebut melalui room chat sebagaimana orang yang sudah saling follow di Tiktok.

Namun cara di atas merupakan cara normal yang mungkin dihindari oleh sebagian orang yang tidak ingin ketahuan sedang stalking.

Untuk mengatasi hal ini, kami juga akan memberikan rekomendasi cara melihat Tiktok yang di Privasi tanpa ketahuan pemilik akun yang sedang distalking. Berikut caranya.

1. Menggunakan Akun Fake

Kamu bisa stalking akun Tiktok orang lain tanpa ketahuan dengan menggunakan akun fake. Akun fake yang dimaksud di sini adalah akun palsu yang bisa kamu buat dengan menyamarkan identitasmu.

Sehingga nantinya orang tersebut tidak akan sadar kalau dibalik akun tersebut adalah kamu.

Nah, agar tidak dicurigai oleh pemilik akun, kamu bisa menerapkan tips – tips berikut ini :

  • Gunakan Nama Khas Indonesia

Menggunakan nama random atau nama luar negeri sudah terlalu ‘overused’ dan rawan dicurigai bahwa akun yang kamu pakai saat itu adalah akun fake. Sebaiknya pakailah nama Indonesia yang normal agar pemilik akun tujuanmu mengira kamu adalah orang lain.

Hindari juga memakai nama orang terdekatmu. Karena selain rawan ketahuan, cara ini juga berpotensi menimbulkan konflik antar individu. Jadi usahakan pakai nama Indonesia yang benar – benar asing dari circle pertemanan atau keluargamu.

  • Hindari Penggunaan Foto Profil dari Google

Mungkin kamu berpikir, mencari foto di Google untuk mengisi foto profil akun fake adalah pilihan yang tepat. Sayangnya ini malah membuat akun tujuanmu semakin curiga. Apalagi kalau foto yang kamu gunakan sudah terlalu banyak digunakan oleh orang lain.

Lalu bagiamana solusinya? Untuk menghargai privasi orang lain, sebaiknya hindari menggunakan foto manusia.

Kamu bisa memakai foto pemandangan, kartun, atau objek lain yang tidak mudah dikenali. Ini lebih aman karena pemilik akun yang diprivasi tersebut tidak akan curiga.

  • Isi Deksripsi Profil dengan Lengkap dan Jelas

Untuk menyamarkan akun palsumu, isilah deskripsi akun dengan lengkap dan jelas. Hal ini menunjukkan bahwa akunmu adalah akun orang asli dan tidak dibuat asal – asalan. Jika sudah begini, kecil kemungkinan pemilik akun akan curiga.

  • Posting Beberapa Video

Mengisi beberapa video pada akun fake bisa membuat akunmu terlihat sudah lama dibuat. Tapi memang, sebaiknya kamu menyiapkan akun ini jauh – jauh hari agar kamu bisa mengupdate video secara berkala. Kamu bisa upload video apapun asal tidak melanggar peraturan Tiktok dan tidak membuat curiga.

2. Menggunakan Tweaktown

Membuat akun fake memang merepotkan. Tetap saja hasil akhirnya tidak pasti karena kamu tetap harus follow orang tersebut dan menunggunya untuk acc permintaan.

Tapi tidak perlu khawatir. Buat kamu yang tidak mau repot membuat akun fake, ada cara melihat video Tiktok yang di Privasi lain yang bisa kamu ikuti. Cara ini memanfaatkan sebuah website bernama Tweaktown. Website ini dapat membantumu untuk melihat akun Tiktok yang diprivasi tanpa mem-follownya.

Lalu bagaimana caranya? Simak tutorial selengkapnya berikut ini.

  • Pertama, kunjungi situs Tweaktown di tweaktown.co/tiktok/
  • Di halaman landing page, klik ‘Get Started’
  • Selanjutnya Anda harus menjalankan misi yang diberikan oleh website ini sebagai persyaratan
  • Jalankan misi tersebut dengan menginstall 2 apliikasi dan menjalankannya minimal selama 30 detik (setelahnya kamu boleh menghapusnya dari smartphone-mu)
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan akses ke Tiktok++. Download aplikasi ini dan pasang di Hp-mu
  • Buka aplikasi Tiktok++ tersebut kemudian login menggunakan akun Tiktok milikmu
  • Cari akun tujuan yang sedang diprivasi dan lihat, di sini kamu sudah bisa melihat konten yang dia miliki tanpa harus follow akun tersebut.

Tapi yang perlu diingat, cara ini tidak selalu 100% berhasil. Akan selalu ada risiko gagal karena hingga saat ini Tiktok selalu mengupdate sistem keamanannya.

Cara Privasi Akun Tiktok

Nah, dari tadi kita sudah membahas bagaimana cara melihat video Tiktok yang di Privasi. Tapi, bagaimana sih cara memprivasi akun Tiktok agar tidak dilihat sembarang orang? Kalau kamu ingin menerapkannya, ikuti tutorial berikut ini :

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di Hp-mu
  • Klik profil di bagian kanan bawah
  • Di halaman profil masuk ke mode pengaturan dengan klik tiga titik di sebelah kanan atas
  • Selanjutnya masuk ke menu privasi
  • Terakhir kamu tinggal mengaktifkan “Akun Privasi”

Kini akunmu sudah resmi sebagai akun privasi. Hanya followermu saja yang bisa melihat semua konten yang kamu posting.

Atau kamu bisa selengkapnya disini: Cara Agar Video Tiktok Tidak Bisa Didownload Orang Lain

Hingga saat ini, ada banyak cara melihat Tiktok yang di Privasi. Sayangnya kebanyakan dari cara itu adalah ilegal dan berisiko.

Oleh sebab itu, untuk melihat konten dari suatu pengguna yang memprivasi akunnya, lebih baik ikuti cara legal dengan cara follow orang tersebut secara normal.

Share:

Tinggalkan komentar