Cara Dapat Uang Tanpa Modal dengan Share Link dan Kupon Ke Sosial Media

Halo semuanya, pernah nggak sih kebayang kalau kita itu bisa banget dapat uang sampingan, tapi cuma modal handphone dan internet?

Jawabnya, bisa banget..

Seperti yang sama-sama kita tau, sekarang kita berada di jaman yang semuanya serba online. Mau beli apapun bisa dilakukan dengan jempol dan smartphone. Mau kerja apapun bisa dilakukan secara online. Tak terkecuali dapat duit sampingan juga bisa secara online.

Dan tentunya, gratis!… Kamu nggak perlu mikirin modal.

Ya ada sih modal yang dibutuhkan, tapi nggak banyak, kamu cuma butuh HP dan koneksi Internet. Eh plus satu lagi, yaitu kemauan untuk mencoba. Kalau nggak dicoba, ya nggak akan tau dong.

Nah, supaya kamu lebih paham dan nggak kudet!.

Pada artikel ini kita bakal membahas, gimana sih caranya menghasilkan uang sampingan secara online dan tanpa modal. Nggak sebatas itu juga, kamu juga cuma perlu daftar, lalu copy link, dan share ke sosial media yang kamu punya.

So, pastikan kamu simak panduannya sampai selesai dan nggak ada yang terlewat.

Mendaftarkan Diri ke Involve Asia

Situs Afiliasi Indonesia

Apa itu Involve Asia?

Involve Asia adalah situs jaringan pengiklan modern yang sudah terafiliasi dengan berbagai situs jual beli ternama di Indonesia.

Situs ini sudah cukup besar dan terkenal di Asia Tenggara lho…  Dan dari sinilah banyak influencer mengambil dan membagikan link dan kode promo ke audien nya melalui konten yang mereka buat.

Di dalam web tersebut banyak sekali website-website jualan (e-commerce) yang sudah terdaftar dan siap untuk kita promosikan.

Bahkan, situs-situs e-commerce seperti Tokopedia, BliBli, Shopee, dan Lazada dapat kamu temui disana. Namun tidak terbatas pada situs e-commerce saja, banyak juga situs seperti Tempo, Lifepal dan Enfagrow yang siap kamu copy linknya untuk dibagikan

Penasaran caranya?

Kita lanjut ke langkah menjadi anggota Involve Asia.

Cara Menjadi Member Involve Asia

1. Buka situs Involve Asia

2. Klik “Login/SignUp” di pojok kanan atas, lalu klik “Sign Up here

cara Mendaftar Involve Asia

3. Isi detail akun dengan data yang valid

Mengisi Detail akun

4. Mengisi Properti details, property ini maksudnya adalah kamu bakal share link dan kode promo melalui platform apa. Misal kamu punya akun facebook atau Instagram, cantumkan alamat urlnya disana. Seperti pada contoh yang saya buat dibawah ini.

Property Detail

5. Konfirmasi akun melalui email

Setelah kamu mengikuti proses pendaftaran di atas, selanjutnya kamu perlu check email dan klik tautan untuk aktivasi.

6. Membuka Dashboard Involve Asia

Dashboard Involve Asia

Kira-kira seperti inilah tampilan dashboard Involve Asia. Kamu bisa melihat Tokopedia sudah nangkring dan siap di promosikan.

Kita ambil contoh Tokopedia di atas ya. Oh iya, kamu perlu klik Apply terlebih dahulu sebelum tombolnya berubah menjadi promote. Setelah berubah menjadi promote, kamu baru bisa mulai share link ya.

7. Generate Link

Setelah klik promote, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Promote TokoPedia

Setelah muncul show box seperti gambar di atas, kamu tinggal klik “Generate”. Tunggu beberapa saat, lalu link yang kamu bagikan siap untuk mulai di share ke sosial media.

8. Copy Link atau Langsung Share

Referal Link siap dibagikan

Setelah proses generate selesai, maka dapat kamu lihat link yang siap kamu bagikan. Kamu dapat memilih copy, atau langsung share ke sosial mediamu.

Ketika ada orang yang klik link yang kamu bagikan, dan membeli barang di Tokopedia, otomatis kamu akan menerima komisi.

Lantas bagaimana cara mengecek saldo hasil share yang kamu lakukan?

Kamu dapat melakukan pengecekan melalui dashboard dan akan tertera saldo yang kamu hasilkan dalam kurun waktu tertentu.

Misalnya saja pada kasus akun iDBlogging ini, saya mendapatkan komisi $2,43 USD meski baru 2 hari semenjak saya mulai membagikan link-link dari Involve Asia.

Mendapatkan uang dari Involve Asia

Pilihan web yang ada di Involve asia juga tidak melulu menawarkan Komisi berdasarkan sales lho. Ada juga yang menawarkan berdasarkan Unique Click.

Artinya, ketika ada yang mengklik link yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan komisi.

Gimana?… asik kan?

Tentu cara mendapatkan uang dari membagikan link dan kode kupon ini perlu ketekunan dan strategi. Agar hasil yang didapat lebih optimal.

Misal kamu membuat sebuah deskripsi produk, atau mereview produk yang kemudian menyertakan link di akhir narasi.

Lantas, bagaimana cara menarik saldonya ketika sudah mencapai ambang batas pembayaran?

Kamu bisa menggunakan PayPal ataupun Wire Transfer (ada charge). Ada baiknya kamu punya akun PayPal, agar lebih memudahkan proses penarikan dana.

Kalau belum punya akun PayPal, silahkan baca disini.

Oke, kira-kira begitulah cara untuk menghasilkan uang sampingan melalui media online. Manfaatkan waktu sebaik mungkin agar tidak terbuang sia-sia.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share ya…

A part-time blogger, content writer, and WordPress enthusiast. Craving for everything about SEO and digital marketing.

Tinggalkan komentar