Begini Cara Menggunakan Snack Video Terbaru, Dijamin Cuan

Saat ini, menghasilkan uang bisa dilakukan dari rumah menggunakan aplikasi salah satunya Snack Video. Cara menggunakan Snack Video pun sangat mudah. Kamu bisa menghasilkan uang dari aplikasi ini hanya dengan menyelesaikan misi – misi maupun mengundang teman untuk mendaftar Snack Video.

Secara keseluruhan, kamu akan mengenali Snack Video ini seperti aplikasi sosial media berbasis video lainnya seperti Tiktok.

Namun perbedaannya, di sini kamu bisa menghasilkan uang dengan mudah. Lalu seperti apa itu Snack Video dan bagaimana cara menggunakannya? Simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga: 20 Aplikasi Android Penghasil Uang Terpercaya

Apa itu Snack Video?

Sebelum beranjak ke tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi ini dan bagaimana cara menghasilkan uang darinya, mari kita kenalan dulu dengan Snack Video.

Snack Video sendiri adalah sebuah aplikasi sosial media berbasis video yang memiliki kemiripan dengan sosmed serupa seperti Tiktok.

Pada aplikasi ini, kamu bisa membuat video dan mempostingnya agar bisa dilihat oleh pengguna Snack Video lain. Selain video pribadi, kamu juga bisa berbagi karya videografi pada aplikasi ini. Aplikasi ini tidak hanya dirilis di Indonesia, Snack Video sudah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Banyaknya pengguna Snack Video ini bukannya tanpa alasan. Selain bisa digunakan sebagai sosial media pada umumnya, kamu juga bisa menghasilkan uang dari Snack Video.

Caranya pun bermacam-macam. Mulai dari menonton video, menyelesaikan misi tertentu, hingga mengundang orang lain.

Untuk menggunakannya, kamu bisa mendownload Snack Video secara gratis di aplikasi Play Store untuk pengguna android dan di App Store untuk pengguna iPhone. Di Play Store sendiri Snack Video sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Jadi, dapat dipastikan bahwa video di dalam aplikasi ini sudah ramai.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Mari kita bahas satu persatu fitur inti dari Snack Video di bawah ini :

1. Cara Daftar Snack Video

Untuk bisa menggunakan Snack Video, tentu kamu harus mendaftar pada aplikasi ini terlebih dahulu. Karena Snack Video merupakan media sosial yang mengharuskan setiap orang membuat akun. Cara daftarnya ada pada tutorial di bawah ini :

  • Pertama, unduh aplikasi Snack Video melalui Play Store atau App Store (sesuaikan dengan OS yang kamu pakai)
  • Install aplikasi, jika sudah buka aplikasi tersebut
  • Di awal kamu membuka Snack Video, kamu bisa melihat video-video yang dibagikan oleh pengguna lain. Fitur ini mirip seperti fyp di Tiktok. Untuk mendaftar klik ikon profil di bagian pojok kanan bawah
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan untuk mendaftar di Snack Video, diantaranya mendaftar menggunakan Facebook, Google, nomor Hp, maupun LINE. Pilih metode pendaftaran yang menurut kamu paling mudah
  • Klik salah satu metode pendaftaran, dan login ke akun tersebut
  • Setelah itu kamu akan otomatis terdaftar pada Snack Video menggunakan akun tersebut.

Tampilan Profil dan Pengaturan

Setelah mendaftar, akunmu sudah siap dan kamu bisa mengaturnya di bagian profil. Kamu bisa mengatur foto profil, nama pengguna, dan lain-lain. Berikut ini detailnya.

  • Tampilan Profil

Kalau kamu aktif sebagai pengguna Instagram, pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan profil di Snack Video. Pada tampilan profil Snack Video, tata letaknya dibuat sebaik mungkin agar mudah dibaca oleh pengguna baru.

Kamu bisa melihat keterangan seperti nama, nama pengguna, tombol untuk mengedit profil, jumlah postingan, postingan video (jika ada), jumlah follower, jumlah private, dan jumlah like yang didapatkan. Kamu juga bisa melihat berapa orang yang kamu follow di halaman ini.

  • Pengaturan

Di halaman pengaturan, kamu bisa mengubah informasi mengenai akunmu. Di sini kamu bisa mengganti nomor telepon, mengubah proteksi akun, dan mengubah privasi akun jika diperlukan. Atau jika kamu ingin log out dan mengganti akun, kamu bisa melakukannya di sini dengan mengklik tombol “Log Out” di bawah.

2. Cara Membuat dan Memposting Video

Cara menggunakan Snack Video pada intinya adalah bagaimana kita bisa memposting video di aplikasi ini. Beruntung, caranya sangat mudah dan kamu sebagai pemula pun pasti tidak akan kesulitan untuk melakukannya. Tutorial selengkapnya simak cara di bawah ini :

  • Buka aplikasi Snack Video
  • Di bagian depan, akan ada tombol “Plus” di bagian bawah, klik tombol tersebut untuk menambahkan video
  • Selanjutnya kamera akan terbuka. Tekan dan tahan ikon bulat di bagian tengah untuk mulai merekam video
  • Setelah durasi dirasa cukup, hentikan perekaman dan klik next
  • Kamu juga bisa menambahkan banyak tambahan filter dan stiker menarik dengan memilihnya pada ikon di bagian kanan
  • Atur terlebih dahulu stiker dan filter sesuai selera. Jika sudah klik tanda centang
  • Setelah video siap dengan filter dan stiker (tidak wajib), klik next untuk melanjutkan ke tahap posting
  • Di tahap ini, buat judul yang menarik dan jangan lupa menambahkan hashtag agar videomu mudah ditemukan oleh orang lain
  • Atur siapa saja yang bisa melihat video tersebut dan beri tanda centang pada bagian menyimpan video ke memori. Jika tidak ingin menyimpan video tersebut, skip langkah ini
  • Terakhir, klik “Share” untuk memposting dan membagikan video tersebut ke semua orang.

Pada tahap ini, cara menggunakan Snack Video sudah selesai. Tapi tentu kamu tidak hanya ingin berhenti sampai di situ bukan? Selanjutnya kami akan bagikan bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi Snack Video.

Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video

1. Mengundang Teman (Kode Referral)

Cara mendapatkan uang paling cepat dengan Snack Video adalah dengan mengundang orang lain untuk menggunakan aplikasi ini. Caranya adalah :

  • Buka aplikasi Snack Video
  • Di bagian depan, klik ikon koin
  • Klik tombol undang
  • Salin kode referral milikmu
  • Sebarkan kode referral ini kepada orang lain
  • Ketika ada orang lain yang menggunakan kode referralmu, kalian berdua akan sama-sama mendapatkan ratusan koin.

Gunakan Kode ini [ 462 145 140 ] untuk meredem hadiah senilai Rp. 60.000.

 2. Menyelesaikan Misi

Snack Video memiliki misi tertentu yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan koin yang bisa ditukarkan menjadi uang. Caranya :

  • Buka aplikasi Snack Video
  • Klik ikon koin yang sama seperti cara sebelumnya
  • Pada halaman ini akan ada banyak misi yang bisa diselesaikan seperti like video, menonton video, atau mengikuti orang lain
  • Selesaikan misi tersebut dan dapatkan koin gratis
  • Jangan lupa juga untuk melakukan check-in harian untuk mendapatkan 500 koin secara instan.

3. Rajin Menonton Video

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mengumpulkan koin dengan cara rajin menonton video. Memang koin yang didapatkan tidak sebanyak dua cara sebelumnya tapi kalau kamu konsisten, lama kelamaan koin tersebut juga akan banyak.

Cara menggunakan Snack Video sangatlah mudah. Bahkan sama seperti sosial media populer lain seperti Tiktok. Menariknya, kamu juga bisa dapat uang dengan menonton video. Jadi tunggu apalagi, segera coba Snack Video dan kumpulkan banyak koin yang bisa ditukarkan dengan sejumlah uang.

A part-time blogger, content writer, and WordPress enthusiast. Craving for everything about SEO and digital marketing.

Tinggalkan komentar