Bersih! Cara Menghapus Video yang Pernah Ditonton di Facebook

Di Indonesia, pengguna harian aktifnya mencapai 58 Juta. Artinya seperlima dari rakyat Indonesia aktif berselancar di jejaring sosial yang satu ini. Dan beberapa persennya membuka Facebook untuk menonton video. Namun sudahkah kamu tahu cara menghapus riwayat video yang pernah ditonton di Facebook?

Kalau jawabnya belum! Maka kamu datang pada artikel yang tepat.

Karena pada artikel ini kamu akan mengetahui cara membersihkan riwayat menonton videomu dengan mudah dan cepat.

Sebagai pengetahuan, history atau riwayat pencarian di facebook akan tetap tersimpan di database FB itu sendiri. Cara kerjanya sama dengan browser yang menyimpan cookie dan history pencarian dalam waktu tertentu.

Dan menariknya, riwayat pencarian video, dan video yang pernah ditonton terekam dari awal kamu membuat akun facebook hingga saat ini.

Bagi beberapa orang memang bukan masalah, namun untuk beberapa alasan privasi, ada juga yang ingin riwayat tersebut tidak dilihat oleh orang lain.

Cara Menghapus Video yang Ditonton di Facebook

1. Login ke akun Facebook yang kamu miliki.

2. Pilih tombol pojok kanan atas, kemudian klik Setting & Privacy.

Cara menghapus video yang ditonton di facebook

3. Kemudian klik Activity Log.

Pilih Activity Log

4. Setelah muncul filter, pilih Logged actions and other activity

5. Pilih Video you’ve watched > Clear Video Watch History

Membersihkan riwayat video yang ditonton di facebook

6. Riwayat video yang ditonton sudah bersih terhapus.

Apabila kamu sudah sampai pada langkah nomor 6, seharusnya riwayat video yang pernah kamu tonton di facebook sudah bersih terhapus.

Kamu tidak perlu khawatir lagi privasimu dapat terusik.

Selain menghapus riwayat video yang sudah di tonton, masih ada beberapa fitur yang perlu kamu coba, yaitu:

  • Riwayat pencarian
  • Video yang dicari
  • Pencarian grup
  • Login dan Logout

Hampir 99% aktivitas yang kamu lakukan di Facebook dapat di lacak. Mulai dari device login, tanggal, bahkan lokasimu Facebook tahu.

Itulah mengapa banyak sekali meme yang beredar, Mark Zuckerburg tahu semua detail tentang kita.

Sebagai penutup, saat ini sosial media memang memberikan banyak peluang dan manfaat bagi kita. Mulai dari bisnis online hinggal personal branding.

Namun apapun itu, kita perlu dan mesti bijak memanfaatkan teknologi.

Agar hal-hal positif saja yang kita dapatkan.

Jitendra Vaswani adalah Praktisi Pemasaran Digital & pembicara kunci internasional yang saat ini menjalani gaya hidup nomaden digital dan pendiri blog pemasaran internet BloggersIdeas.com & Agen Pemasaran Digital DigiExe. Selama lebih dari 8 tahun keahliannya dalam Pemasaran Digital, Jitendra telah menjadi konsultan pemasaran, pelatih, pembicara dan penulis "Inside A Hustler's Brain: In Pursuit of Financial Freedom" yang telah terjual lebih dari 20.000 eksemplar, di seluruh dunia & kontributor "Internasional Penulis Buku Terlaris Growth Hacking 2”. Dia telah melatih 10.000+ profesional pemasaran digital hingga saat ini dan telah mengadakan lokakarya pemasaran digital di seluruh dunia. Tujuan utamanya adalah membantu orang membangun bisnis melalui digitalisasi, membuat mereka menyadari bahwa mimpi akan menjadi kenyataan jika Anda tetap bersemangat. Lihat portofolionya ( jitendra.co). Temukan dia di Linkedin, Twitter, & Facebook.

Tinggalkan komentar