30 Situs Penyedia Program Affiliate Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Pada artikel ini kita akan mengetahui 30 daftar situs yang menyediakan program affiliate terbaik di indonesia. Karena setiap tahun penyedia situs affiliate mengupdate kebijakan tentang program afiliasinya, maka perlu dilakukan beberapa cross check untuk memastikan program afiliasi yang ada dalam artikel ini masih berlaku.

Jadi jangan khawatir, informasi ini valid karena sudah dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini sudah dipilih yang terbaik.

Termasuk kepastian pihak pemilik program akan membayar para affiliate marketernya.

Saya tidak menjelaskan mengenai pengertian program afiliasi, supaya tidak melebar kemana-mana.

Bagi anda yang ingin lebih detail mengenai program afiliasi dan cara menjadi affiliate marketer, silahkan baca artikelnya di sini: Pengertian program afiliasi dan trik menjadi affiliate marketer yang sukses.

Program afiliasi dapat dikategorikan sesuai minat dan niche yang menjadi fokus utama anda. Contoh:

  • Program Affiliate Jaringan
  • Program Affiliate ecommerce Poduk fisik
  • Program Affiliate Web Hosting
  • Program Affiliate Ecommerce Produk digital
  • Program Affiliate Book Store/ Toko Buku
  • Program Affiliate Travelling / Wisata

Baiklah, mari simak situs apa saja yang menyediakan program afiliasi terbaik di indonesia, yang wajib anda ketahui dan coba untuk menjadi bagiannya.

30 Situs Program Affiliate Terbaik di Indonesia

1. Accestrade

Accestrade adalah situs jaringan affiliate terbesar di Indonesia. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengenal situs ini dengan baik.

Sesuai dengan jenisnya, Accestrade menyediakan ratusan brand yang mengafiliasikan produknya di sana.

Keunggulan situs afiliasi jaringan seperti Accestrade adalah, kita dapat memilih metode pemasaran link afiliasi. Apabila pada umumnya website yang menyediakan program affiliate melarang affiliate marketernya untuk menggunakan iklan untuk promosi.

Di Accestrade justru diperbolehkan untuk menggunakan opsi pengiklanan.

Kalau kita bandingkan dengan situs luar negeri, Accestrade mirip dengan ShareAshale ataupun ClickBank. Untuk anda yang tujuannya memang meraup keuntungan lebih besar, Accestrade adalah solusinya.

Mengingat banyak brand-brand besar juga mempromosikan produknya melalui Accestrade.

Terdapat 4 sistem komisi yang dapat dipilih:

  • CPS – Cost Per Sales (Komisi dihitung apabila terjadi transaksi pembelian)
  • CPL – Cost Per Lead (Komisi dihitung apabila konsumen melakukan pendaftaran atau mengunjungi halaman web tertentu).
  • CPC – Cost Per Click (Komisi dihitung sesuai dengan banyaknya click yang didapat)
  • CPI – Cost Per Install (Mirip dengan CPL, yang membedakan adalah komisi dihitung apabila konsumen melakukan penginstallan. Biasanya apps baru seperti: Ecommerce, game, life tools dll)

Range komisi yang diberikan oleh Accestrade berkisar dari 3% hingga 75%.

Semua tergantung jenis produk yang di pasarkan. Untuk anda yang penasaran bagaimana cara menjadi affiliate marketer di Accestrade, silahkan baca dulu : Panduan menjadi affiliate marketer di Accestrade.

2. Lazada

Lazada adalah salah satu platform ecommerce yang sudah menjamah pasar asia tenggara. Dengan teknik pemasaran global, bisnis affiliate di Lazada sangatlah punya peluang menguntungkan.

Range komisi yang ditawarkan mencapai 10%.

Di Lazada, komisi hanya bisa didapat dari sistem CPS atau (Cost per Sales).

3. Kirim.Email

Kirim.email adalah salah satu platform penyedia email marketing dan email auto responder yang dikembangkan oleh anak bangsa.

Komisi yang ditawarkan bisa mencapai 30%, perhitungan komisi dilakukan dengan sistem CPS.

4. Shopee

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara, shopee wajar saja melakukan pengiklanan secara jor-joran. Pada artikel yang lalu saya membahas cara dropship di shopee, dan ternyata shopee juga memiliki program afiliasi.

Komisi yang ditawarkan berkisar dari 5%-10% dengan sistem perhitungan komisi CPS.

5. Blibli.com

Tidak mau kalah dengan ecommerce lainnya, Blibli juga memberikan peluang untuk mengikuti program afiliasi. salah satu keunggulan afiliasi di Blibli adalah, anda tidak perlu mempromosikan barang satu persatu.

Namun hanya perlu mempromosikan Blibli, ketika ada konsumen melakukan transaksi komisi akan otomatis terhitung.

Komisi hingga 4% dengan sistem CPS.

6. Lazada

Mungkin kedengarannya lazada kalah pamor dibanding shopee belakangan, namun faktanya lazada masih mendominasi di Asia Tenggara. So marketplace yang satu ini juga wajib anda ikuti program afiliasinya.

Range komisi yang diberikan hingga 10%, dengan sistem CPS.

7. Zalora

Dari semua marketplace, yang paling saya rekomendasikan untuk di ikuti program afiliasinya adalah Zalora. Karena di zalora anda akan mendapatkan komisi afiliasi berulang.

Simulasi perhitungan komisinya begini:

Ketika konsumen baru membeli barang dari link yang anda bagikan, maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan sebesar 6%.

Ternyata 2 minggu lagi, si konsumen tadi berberlanja kembali di zalora. Maka anda akan mendapatkan komisi lagi sebanyak 4%. Mantap kan?

8. Estogado/GoodPreneur

Estogado adalah supplier utama yang menjual aksesoris seperti sepatu, dan berbagai macam jenis tas. Perusahaan ini berpusat di bandung. Tidak hanya afiliasi, mereka juga membuka kesempatan untuk mejadi reseller dan dropshipper.

Komisi untuk program afiliasi mencapai 25%, dengan sitem CPS.

9. Berrybenka

Berrybenka shop adalah online shop yang menjual barang barang fashion. Dulu, untuk mejadi affiliate marketernya kita masih bisa mendaftar langsung ke websitenya, sekarang harus melalui Accestrade.

10. Hijabenka

Sama dengan Berrybenka, online shop yang menjual produk hijab ini masih satu group dengan Berrybenka. Dulu mereka menyediakan proggram afiliasi mandiri.

Namun sekarang mereka sudah menggunakan sistem jaringan afiliasi di Accestrade.

Program Affiliate Terbaik di Indonesia Seputar Web Hosting

Situs yang menyediakan program afiliasi selanjutnya adalah penyedia hosting. Perlu anda ketahui, penyedia hosting biasanya malah memberikan komisi yang luar biasa besar, mulai dari 10% hingga 75%.

Simak situs apa saja yang menawarkan program afiliasi hosting di Indonesia di bawah ini.

11. Dewabiz

Dewabiz adalah salah satu penyedia webhosting dan domain seller terbaik di Indonesia. Kualitas yang mumpuni di dukung dengan harga yang bersaing, akan cocok untuk anda yang

Komisi mulai dari 10% hinggal 50%. Jika berhasil menjual paket andalan akan mendapatkan komisi berulang sebesar 50%. Sitem komisi dihitung berdasarkan CPS.

12. Qwords

Perusahaan penyedia hosting selanjutnya adalah Qwords. Sesuai dengan jargonnya, hosting murah Indonesia, pilihan paket dan harga yang ditawarkan sangat bersaing.

Komisi yang ditawarkan mencapai 70% dengan sistem perhitungan CPS.

13. Domainesia

Domainesia adalah penyedia hosting yang memiliki kantor pusat di Jogja. Sama dengan penyedia hosting lainnya, domainesia menawarkan program afiliasi dengan perhitungan komisi seperti pada gambar di bawah ini.

peluang bisnis dibatam salah satunya adalah bisnis afiliasi

Tentu semua komisi dihitung berdasarkan sistem CPS.

14. Hostinger

Hostinger adalah salah satu perusahaan penyedia hosting Dunia yang membuka cabang di Indonesia. Jadi kualitas produk yang mereka tawarkan bukanlah produk ecek-ecek.

Komisi yang ditawarkan akan mencapai 60% dengan sistem perhitungan CPS.

15. Dewaweb

Apabila anda sering membuka youtube, anda mungkin pernah menemukan salah satu iklan dari Dewaweb. Dewaweb adalah salah satu webhosting terbesar di Indonesia.

Program afiliasinya menawarkan komisi hingga 20% dengan sistem CPS.

16. NusantaraHost

Penyedia hosting yang satu ini memberikan layanan web hosting murah dan praktis untuk digunakan. Layanan unlimited hostingnya adalah salah satu yang terbaik. Selain itu, Nusantara Host juga memberikan garansi 90 hari uang kembali apabila pelanggan tidak puas.

Komisi yang ditawarkan mencapai 70% dengan sistem CPS.

17. Gapura Hoster

Gapurahoster adalah webhosting pesaing domainesia. Yang mana pusat operasinya ada di Jogja, selain itu banyak juga pengguna yang merasa puas dengan kualitas dan harga yang dimiliki GapuraHoster.

Komisi yang ditawarkan adalah 55% dan berulang. Artinya konsumen yang pernah anda rekomendasikan akan terus memberikan komisi apabila mereka tetap menggunakan jasa Gapura Hoster.

18. Idwebhost

Sama dengan penyedia hosting lainnya, Idwebhost adalah salah satu penyedia hosting murah terbaik di Indonesia. dengan mengikuti program afiliasi di Idwebhost, anda akan langsung mendapatkan saldo sebesar 100 ribu.

Komisi yang ditawarkan mencapai 70% dengan sistem CPS.

19. Jagoan Hosting

Penyedia hosting selanjutnya adalah Jagoan Hosting, mereka adalah penyedia host yang mengedepankan cloud performance, dan menjual produk andalan VPS.

Komisi yang ditawarkan mulai dari 100.000 untuk produk vps, dan produk lain dari 10% hingga 50%. Dengan komisi dihitung berdasarkan sistem CPS.

Program Affiliate Terbaik di Indonesia Penyedia Produk Digital

Dulu saya hanya tahu marketplace itu ya Tokopedia dan Shopee dan sejenisnya. Ternyata banyak juga marketplace yang khusus menyediakan produk digital.

Yang membedakan marketplace produk digital dan produk fisik adalah proses pengiriman. Karena pada umumnya produk digital dapat dikirim melalui link download. Contoh: Script, Program, Software, dan ebook.

Simak situs marketplace apasaja yang menjual produk digital di Indonesia di bawah ini:

20. Sugeng.id

Sugeng.id adalah salah satu anak bangsa yang kreatif dan mengerti cara memanfaatkan potensi blog. Dari blog nya ia berjualan template blogger yang baik daris segi performance maupun dari visual.

Bagi anda yang aktif menggunakan blogger, sangat cocok untuk mengikuti program afiliasinya.

Komisi yang ditawarkan adalah 25% dengan sitem perhitungan CPS.

21. Ratakan

Ratakan merupakan marketplace dan jaringan affiliasi untuk jual beli produk digital Indonesia. Menggunakan sistem rekening bersama serta mempertemukan para pemilik produk dan para afiliasi.

Komisi yang ditawarkan mencapai 75% dengan sistem CPS.

22. Projects.co.id

Project.co.id sebenarnya situs freelancer yang sudah cukup lama eksis di Indonesia. Namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan situs ini untuk menjual produk digital.

Komisi yang ditawarkan adalah 10% dan berlaku seumur hidup tanpa batasan waktu keanggotaan.

23. Freelancer.com

Freelancer.com adalah situs freelancer terbesar di dunia. Sekarang sudah dibuka untuk versi Indonesianya. Meskipun mendaftar di versi Indonesia, anda akan tetap dapat mengakses peluang kerja dari berbagai belahan dunia manapun.

Komisi yang ditawarkan adalah $20 untuk setiap transaksi yang berhasil dilakukan.

24. P-Store

P-store merupakan salah satu marketplace digital yang memiliki pusat di solo. Pendirinya adalah Tri, seorang blogger dulunya.

Komisi yang ditawarkan untuk program afiliasinya adalah $0.35 untuk setiap pendaftar baru.

Situs Penjual Buku yang Menyediakan Program Afiliasi

Bagi anda yang gemar membaca buku, dan membuat ulasan mengenai sebuah buku. Memanfaatkan potensi tersbut dengan mengikuti program afiliasi book seller adalah pilihan tepat.

Berikut ini adalah situs yang menyediakan program afiliasi penjualan buku.

25. Mizan Store

Mizan Store adalah toko buku online yang berpusat di tangerang. Kategori buku yang dijual juga sangatlah beragam, mulai dari sains, bisnis, anak dan masih banyak lagi.

Komisi yang ditawarkan adalah 10% dengan sistem perhitungan komisi CPS.

26. Booksbeyond 

Sama seperti Mizan Store, Booksbeyond adalah toko buku online ang menyediakan berbagai macam jenis buku. Mulai dari yang lokal hingga internasional.

Komisi yang ditawarkan adalah 5% dengan sistem perhitungan CPS.

Program Affiliate Terbaik Situs Wisata & Travelling (Cocok Untuk Travel Influencer )

program affiliate terbaik di indonesia Untuk Situs Wisata & Travelling

Bagi seorang influencer dibidang travelling mengikuti program afiliasi dari situs-situs dibawah ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Karena adanya korelasi antara topik utama dengan produk yang dipasarkan.

27. Agoda

Agoda adalah perusahaan yang menghandel urusan booking Hotel, Pesawat, Penginapan dan Apartement. Perusahaan besutan negara Singapore ini telah melebarkan bisnisnya di Indonesia.

Sudah banyak yang menjadi partnet Agoda di Seluruh Indonesia.

Komisi yang ditawarkan adalah 5% dengan perhitungan komisi minimal terjadi transaksi senilai $200.

28. Tiket.com

Tiket.com belakangan sedang booming karena harga tiket yang mereka jual relatif lebih miring dibanding platform lain. Hal ini menyebabkan banyak yang mau mempertimbangkan Tiket.com

Komisi afiliasi yang ditawarkan adalah 60% dengn sistem CPS.

29. Traveloka

Siapa yang tidak mengenal traveloka, perusahaan yang mengurusi booking berbagai macam jenis akomodasi ini adalah yang terbesar di Indonesia, bahkan juga di Asia tenggara.

Komisi yang ditawarkan mencapai 10% dengan sistem perhitungan komisi CPS.

30. Tripadvisor

Tripadvisor merupakan situs booking terbesar di dunia, yang saat ini sudah merambah ke Indonesia. Jasa yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari tiket pesawat, hotel, bahkan seputar tempat makanan.

Komisi yang ditawarkan adalah 50%.

Penutup

Nah, itulah daftar situs yang menyediakan program affiliate terbaik di indonesia yang dapat Anda usahakan dan menjadi bagian dalam program Affiliate Marketer.

Profesi ini sangat disukai oleh beberapa orang yang ingin tetap berpenghasilan dari rumah tanpa harus memiliki produk.

Memang banyak pilihan yang dapat diikuti programnya, namun sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan topik dan branding milik anda. Misal anda seorang influencer di bidang travelling, maka situs-situs yang terakhir disbutkan adalah yang paling cocok.

Adalagi yang perlu di tambahkan? silahkan tulis di kolom komentar..

Share:
  • 1
    Share

Tinggalkan komentar