15 Franchise Minuman Terlaris dan Kekinian Tahun 2021

Memulai bisnis franchise tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi calon franchisor. Dalam memilih bisnis franchise, sebaiknya cobalah pilih bisnis franchise minuman terlaris dan kekinian. Dengan begini, maka keuntungan bisa menjadi lebih banyak.

Minimal bisa lebih cepat untuk mengembalikan modal. Apalagi bisnis seperti ini perlu cukup tenaga ekstra karena berbeda dengan pekerja kantoran yang menerima penghasilan tetap. Untuk itu, pintar-pintarlah dalam memilih bisnis franchise seperti apa yang dibutuhkan banyak orang saat ini.

Nah pada artikel ini kami sudah merangkum 15 bisnis franchise minuman terlaris, terbaik dan yang lagi booming. 

Mari simak apa saja bisnis waralaba minuman terbaik yang wajib kamu pertimbangkan di artikel berikut ini.

15 Macam Bisnis Franchise Minuman Terlaris dan Kekininan

Bisnis franchise memang begitu banyak macamnya. Mulai dari minuman, makanan, fashion dan sebagainya.

Namun, di antara itu semua terdapat 15 macam bisnis franchise yang saat ini betul-betul sedang digandrungi banyak kalangan. Apa saja bisnis franchise minuman yang sedang booming dan kekinian tersebut?

1. Kamsia Boba

Kamsia Boba
Sumber: Kamsia Boba Indonesia

Boba sebetulnya asli merupakan produk Taiwan. Bentuknya chewy, empuk dan rasanya begitu manis. Wajar jika saat ini boba menjadi salah satu minuman hits yang terus meroket popularitasnya.

Salah satu franchise boba yang sangat hits belakangan ini ialah Kamsia Boba, mereka juga memiliki website resmi KamsiaIndonesia.com.

Jika tertarik terjun ke dunia bisnis franchise boba, maka cobalah Kamsia Boba. Varian boba ini sangat beragam dan cocok di banyak lidah masyarakat luas.

Salah satunya yang menjadi favorit ialah Kamsia Boba Biggan Brown Sugar. Untuk memulai bisnis ini setidaknya perlu menyiapkan dana sekitar 10 -25 jutaan rupiah.

Namun jangan khawatir dengan uang sigitu, kamu sudah mendapatkan semua peralatan, stand, dan bahan-bahan premium lainnya.

2. Teh Poci

Bisnis franchise Teh Poci
Sumber Gambar : Teh Poci Waralaba

Teh Poci merupakan merk minuman teh yang sudah eksis sejak zaman dulu di Indonesia. Saat ini perusahaan Teh Poci membuat bisnis waralaba.

Tentunya hal ini bisa menjadi kesempatan yang baik sebagai ide bisnis minuman terbaik dan anti mainstream.

Murah saja! Untuk memulai bisnis ini, franchisor hanya perlu menyiapkan dana mencapai 6 jutaan rupiah saja. Dengan dana sebesar itu, maka franchisor sudah bisa mendapatkan sepaket lengkap peralatan untuk melakukan penjualan teh.

Baca Juga: 10 Tips Cara Memilih Bisnis Franchise yang Menguntungkan

3. King Boba

Bisnis Franchise minuman King boba
Sumber gambar : King Boba

Membicarakan franchise boba memang tiada habisnya. Salah satu usaha franchise boba yang juga cukup meroket di pasaran Indonesia saat ini ialah King Boba. King Boba sangat identik dengan cita rasa racikan milk tea dengan boba kenyal manis yang begitu menggoda.

Franchise boba ini menawarkan 6 pilihan rasa yang pastinya masih akan terus bertambah ke depannya.

Saat franchisor ingin memulai usaha ini, maka tidak perlu menyiapkan dana banyak-banyak. Bahkan kurang dari 9,5 – 12 jutaan rupiah saja sudah bisa menjalankan usaha boba kekinian ini. Pastinya akan untung terus!

4. My Story Signature Drink ( Franchise Minuman Terlaris dan Murah)

My Story Signature Drink franchise bisnis
Sumber Gambar : My Story

Jika tertarik dengan usaha franchise di bidang minuman selain boba, maka cobalah untuk membuka My Story Signature Drink. Usaha franchise ini benar-benar hits karena menggunakan crunch sebagai topping di atasnya.

Pilihan menu minuman ini juga sangat bervariasi dan pastinya cocok di lidah orang Indonesia.

Misalnya:

  • Signature Choco Milk Crunch,
  • Vanilla Milk Crunch,
  • Signature Drink,
  • Choco Ovatine dan masih banyak lagi.

Harga per gelasnya juga sangat terjangkau. Apabila ingin membuka usaha ini, maka franchisor perlu menyiapkan dana kurang dari 7 jutaan saja.

5. Kamu dan Dawet

Bisnis Franchise kamu dan dawet
Sumber Gambar : Kamu & Dawet

Perpaduan unsur modern dan tradisional ke dalam segelas minuman tentu akan memberikan cita rasa tersendiri di lidah banyak orang. Seperti halnya bisnis franchise di bidang minuman yaitu Kamu dan Dawet.

Menu Kamu dan Dawet juga sangat beragam. Tentu saja sangat bisa dinikmati semua kalangan.

Contohnya:

  • Dawet Nusantara,
  • Dawet Dark Cookies,
  • Dawet Taro dan sebaginya.

Harga per gelasnya juga cukup terjangkau karena berkisar mulai dari belasan ribu rupiah saja.

Jika ingin memulai usaha franchise ini, maka franchisor bisa langsung mengunjungi halaman web resminya di kamudawet.com.

6. Kopi Janji Jiwa

Bisnis franchise minuman yang lagi booming
Sumber Gambar : Lunar Brands Janji Jiwa

Pecinta kopi mana yang tidak mengenal franchise Kopi Janji Jiwa? Tentunya usaha franchise ini sangat populer di kalangan masyarakat luas mulai dari remaja sampai dewasa.

Semua menyukai varian kopi yang ditawarkan oleh Janji Jiwa. Wajar saja jika sampai tahun ini, franchise ini sudah memiliki 900 gerai.

Bahkan secara optimis, usaha franchise minuman ini akan terus mengembangkan sayapnya hingga 1000 gerai di seluruh Indonesia.

Untuk memulai usaha franchise ini, maka perlu menyiapkan dana mulai dari 150 jutaan rupiah saja. Biaya tersebut sudah mencakup lisensi sekaligus peralatan yang dibutuhkan.

Ingin menjadi salah satu pemilik bisnis waralaba ini? langsung saja hubungi mereka melalui website resminya Janji Jiwa.

7. Kopi Kulo

Bisnis Franchise minuman terlaris dan lagi booming kopi kulo
Sumber Gambar : Instagram – Kopi Kulo

Selain Kopi Janji Jiwa yang menempati hati pecinta kopi Indonesia, ternyata juga ada Kopi Kulo. Franchise kopi ini sudah didirikan sejak tahun 2017 dan saat ini sudah membuka gerai sampai 250 titik di seluruh Indonesia. Untuk memulai usaha franchise ini, ternyata tidak perlu banyak modal.

Mulai dari 100 jutaan saja, franchisor sudah bisa membuka usaha Kopi Kulo. Akan tetapi, usaha ini tetap saja bisa memberikan keuntungan yang berlimpah bagi pemiliknya.

Dirikan usaha ini di lingkungan strategis sehingga bisa menjaring begitu banyak prospek. Misalnya, lingkungan kampus dan mall.

8. Xie Xie Boba

xie xie boba pake usaha waralaba
Sumber Gambar : xie xie boba

Tidak hanya kopi saja, boba juga saat ini menjadi salah satu jenis franchise minuman terlaris yang cukup banyak digandrungi masyarakat luas.

Nampaknya, hampir semua lapisan masyarakat menyukai boba. Untuk itu, cobalah menyiapkan dana sekitar 9 jutaan saja untuk mendirikan Xie Xie Boba.

Hanya dengan dana sejumlah itu, para franchisor bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Bahkan bisa langsung balik modal selama 2 bulan melakukan penjualan. Maka dari itu, cermatlah dalam memilih tempat usaha sehingga bisa memaksimalkan keuntungan yang diperoleh nantinya.

Baca Juga: 10 Tips Sukses Memulai Bisnis Franchise yang Wajib Diketahui

9. Haus

Franchise minuman kekinian Haus Indonesia
Sumber Gambar : Instgram Haus Indonesia

Pilihan minuman kekinian yang laris manis di pasaran saat ini ialah Haus. Bisnis franchise minuman terlaris ini bisa menjadi referensi untuk franchisor pemula.

Hanya saja harga untuk memulai usaha ini masih cukup tinggi yaitu 200 jutaan rupiah. Mungkin tidak sedikit yang menganggap cukup mahal.

Akan tetapi, modal tersebut juga sesuai dengan keuntungan yang diperoleh. Haus memberikan estimasi pembagian keuntungan yakni 50 : 50.

Untuk balik modal, maka investor Haus perlu membuka usaha ini sampai 1,5 tahun lamanya. Tidak heran jika Haus dikatakan menjadi bisnis dengan waktu jangka panjang.

10. Es Teh

Es Teh adalah merk minuman teh kekinian yang belakangan ini booming di kalangan masyarakat luas Indonesia. Padahal usaha franchise ini baru saja didirikan pada tahun 2019 oleh Danu Sofwan ini terus menjadi tren minuman serba teh bagi pecinta kuliner Indonesia.

Varian minuman dari Es Teh juga begitu banyak macamnya. Mulai dari thai tea, original, milo, ovaltine, green tea dan sebagainya. Es Teh memasang target pasar yang sangat luas dan cenderung tidak terbatas.

Produknya pasti berkualitas dan selalu saja akan dibutuhkan. Siapa juga yang tidak suka minuman teh?

Harga menunya juga sangat terjangkau. Hal ini sangat wajar jika membuat Es Teh laris manis di pasaran. Belum lagi model outletnya sangat kekinian.  

11. Fremilt

Franchise minuman kekinian yang lagi booming fremilt
Sumber Gambar : Instagram Fremilt

Usaha fanchise minuman terlaris dan kekinian ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan menjadi pelopor thai tea di Indonesia.

Sudah banyak sekali franchisor yang memilih Fremilt sebagai usaha minuman kekinian mereka. Salah satunya karena harga pendirian usaha yang terjangkau yaitu hanya 9 jutaan rupiah saja.

Selain itu, Fremilt juga selalu berkomitmen untuk memberikan kualitas premium bagi pecinta thai tea Indonesia.

Hal tersebut diperoleh dari adanya bahan pembuatan yang bermutu. Menariknya lagi, bisnis Fremilt tidak mematok royalti. Hal ini tentu akan memberikan keuntungan bagi franchisor.

Jadi, apabila ada franchisor yang bergabung maka keuntungan 100% menjadi pemilik franchisor. Pastinya ini akan menjadi kabar gembira bagi franchisor.

Baca Juga: 40 Situs Frelance Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri

12. Tentang Kamu Drink

franchise minuman tentang kamu
Avocado Choco milk – Sumber Instagram Tentang kamu drink

Inilah pelopor minuman signature dengan topping crunchy terbaik di Indonesia. Tentang Kamu Drink merupakan minuman yang sangat laris di pasaran saat ini.

Demi bisa memulai usaha franchise minuman terlris ini, maka siapkan saja dana sebesar kurang dari 4 juta rupiah.

Dengan menjual setidaknya 80 gelas Tentang Kamu Drink setiap harinya, maka franchisor bisa langsung cepat balik modal di awal bulan pertama.

Bagusnya lagi, sebagai franchisor tidak perlu membayar komisi apapun kepada pemilik. Keuntungan 100% akan diberikan kepada franchisor tersebut.

13. Kini Cheese Tea

Kini Chesee tea Franchise minuman kekinian murah
Sumber Gambar : Kini Cheese Tea

Kini Cheese Tea menjadi minuman segar yang wajib dicoba dengan sentuhan kultur Amerika tiada duanya. Minuman kekinian ini dibuat dari bahan baku berkualitas dan tentunya akan mampu menghasilkan cita rasa luar biasa. Kini Cheese Tea memberikan banyak manfaat bagi setiap franchisornya.

Manfaat tersebut di antaranya bebas royalti, brand sudah terbangun dengan baik, cepat balik modal dan modalnya cuma sedikit.

Modal yang diperlukan untuk membangun usaha franchise ini hanya 4 – 9 jutaan rupiah saja. Franchisor bisa balik modal setelah 3 bulan membuka usaha. Menarik sekali, bukan?

14. Gulu Gulu

gulu gulu id
Sumber Gambar : Instagram GuluGuluid

Gulu Gulu kali pertama didirikan pada tahun 2017 dan berhasil menjadi franchise minuman paling laris di Indonesia pada waktu itu.

Tentunya sebanding dengan modal awal yang perlu digelontorkan franchisor untuk memulai usaha ini yaitu 120 jutaan rupiah.

Merk minuman cheese tea asal Indonesia ini yang didirikan oleh Donny Pramono Ie ini kini telah memiliki 130 gerai di banyak kota.

Dipastikan setiap franchisor bisa mendapatkan balik modal setelah berjualan Gulu Gulu selama kurang lebih 1 tahun lamanya. Tentu waktu yang cukup singkat sekali, bukan?

15. Choco Latte

Franchise minuman terlaris Choco latte
Sumber Gambar : Choco Latte Indonesia

Ingin memulai usaha franchise minuman dengan modal minim? Maka coba saja Choco Latte. Cukup dengan 7 hingga 25 jutaan saja, bisa langsung membuka usaha franchise ini. Tentunya fasilitas yang diberikan juga relatif lengkap.

Fasilitas tersebut di antaranya cup sealer, banner hingga bahan baku minuman tersebut semuanya sudah disediakan oleh Gulu Gulu. Jadi, franchisor bisa langsung membuka usaha franchise minuman tersebut dan bersiap untuk segera mendapatkan banyak keuntungan.

Pilihan 15 bisnis franchise minuman terlaris dan kekinian tersebut kiranya salah satunya bisa menjadi referensi. Jangan lupa untuk mengetahui target pasaran yang dituju.

Hal ini sangat penting dalam strategi pemasaran nantinya. Tidak lupa juga untuk terus konsisten dalam melakoni usaha tersebut.

A part-time blogger, content writer, and WordPress enthusiast. Craving for everything about SEO and digital marketing.

2 pemikiran pada “15 Franchise Minuman Terlaris dan Kekinian Tahun 2021”

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat, jadi bisa tau banyak franchise minuman kekinian awalnya cuman tau janji jiwa aja tapi setelah baca jadi tau banyak waralaba ngehits

    Balas

Tinggalkan komentar