Cara Mudah Membuat Logo Online Shop yang Keren dengan Canva

Pemilik toko online tentu sangat membutuhkan logo brand yang keren. Logo online shop keren pastinya banyak memberikan efek yang baik bagi keberlangsungan bisnis online tersebut. Terutama dalam rangka menjangkau banyak prospek secara luas.

Saat ini untuk membuat logo online shop bisa menggunakan berbagai macam cara termasuk bantuan platform khusus desain. Salah satunya adalah Canva. Siapa pula yang tidak mengenal platform mutakhir seperti ini?

Mengapa Logo Penting untuk Online Shop?

Bagi pelaku bisnis online shop, tentu perlu memiliki logo. Hal ini cukup penting demi bisa mempertahankan bisnis di tengah persaingan yang begitu ketat seperti sekarang. Mengapa logo bisa sebegitu penting?

1. Menampilkan Kesan Profesional

Logo suatu online shop sangat bagus untuk menampilkan kesan profesional. Keberadaan hal simpel ini akan mampu membuat konsumen lebih percaya kepada toko online yang dibuat tersebut.

Pastinya kepercayaan konsumen akan sangat penting demi keberlangsungan online shop.

Kian besar kepercayaan konsumen kepada online shop, maka kian mudah pula mendapatkan loyalitas dari mereka.

Mereka bisa terus membeli produk yang berasal dari toko online tersebut walaupun di luaran sana sudah menjamur bisnis online shop serupa.

2. Menjadi Pembeda dengan Online Shop Lain

Logo bagi suatu online shop sangat penting dijadikan sebagai identitas. Logo dapat dijadikan sebagai pembeda dengan online shop lain di luar sana.

Dengan membuat logo sendiri, maka akan memudahkan konsumen untuk mengenali toko online tersebut.

Apalagi saat ini pelaku usaha online shop sudah begitu menjamur. Orang-orang pun sudah banyak yang beralih ke toko online ketimbang membeli produk di toko konvensional.

Tentunya sudah tidak terhitung betapa banyaknya jumlah toko online sekarang ini.

3. Lebih Gampang Dikenali Orang Banyak

Logo akan membuat sebuah online shop bisa dikenali banyak orang dengan begitu mudah. Bisa dikatakan bahwa logo bagi suatu online shop adalah ikon atau simbol yang membuatnya khas dan berbeda dengan online shop lainnya.

Untuk itu, bagi pelaku bisnis online shop cobalah untuk mulai membuat logo sendiri. buatlah logo online shop keren dengan menggunakan berbagai pilihan aplikasi mutakhir saat ini.

Misalnya saja, Canva.

Canva tentu akan memberikan pilihan template menarik untuk hasil akhir logo yang apik.

4. Mencerminkan Value dan Personality Brand

Logo suatu online shop sangat penting untuk mencerminkan value bisnis. Logo tersebut bisa dirancang sedemikian rupa untuk mengkomunikasikan seluruh muatan bisnis mulai dari latar belakang hingga visi misinya.

Maka itu, cobalah gunakan perpaduan warna dan font yang tepat untuk logo online shop.

Di samping itu, logo juga bisa digunakan untuk mencerminkan personality brand di mata para pembeli. Dengan demikian, buatlah logo yang bagus dan keren untuk memberikan kesan pertama terbaik bagi setiap pembeli.

Bagaimana Cara Membuat Logo Online Shop yang Baik?

Ada sejumlah kiat yang bisa diterapkan untuk membuat logo suatu online shop yang baik dan pastinya keren. Ingatlah, bahwa logo merupakan sesuatu yang sangat penting dan berpengaruh di dalam jalannya suatu bisnis.

Berikut adalah cara untuk membuat logo online shop yang baik dan menarik.

  1. Hindari meniru logo milik online shop lainnya. Boleh mencari inspirasi, asalkan tidak menjiplak. Bayangkan jika menjiplak yang dilakukan. Bukannya konsumen tertarik, justru mereka akan meragukan online shop tersebut.
  2. Pakailah jenis huruf yang tepat beserta ukurannya. Hindari penggunaan font yang terlalu besar atau bahkan sulit terbaca. Sesuaikan juga dengan ukuran yang pas sehingga bisa memudahkan konsumen untuk membaca.
  3. Hindari pemakaian warna yang berlebihan maupun terlalu sederhana. Pewarnaan yang berlebihan dan cenderung alay juga hanya akan menjadikan konsumen merasa aneh. Begitu juga dengan pewarnaan yang terlalu biasa. Usahakan tidak berisi lebih dari tiga macam warna.
  4. Dalam pembuatan logo usahakan untuk tidak berisi objek yang sama sekali tidak mempunyai filosofi apapun. Ingatlah, bahwa yang dibuat adalah logo untuk branding dan bukan hanya sekedar gambar saja.
  5. Buatlah logo dengan bentuk unik,menarik, keren dan tentunya original. Hindari adanya unsur plagiarisme apapun bentuknya. Pastikan juga tidak ada unsur sara, hal porno maupun hal lain yang bisa mengejek orang maupun kelompok tertentu. Hindari juga logo multitafsir.
  6. Pastikan logo yang dibuat juga tidak akan pecah apabila dijadikan ukuran jauh lebih kecil. Begitu juga ketika logo diperbesar. Usahakan logo tersebut tetap bisa dikenali dengan baik entah bagaimanapun bentuknya.

Cara Praktis untuk Membuat Logo Online Shop Keren Pakai Canva

Siapa bilang online shop tidak perlu memiliki logo?

Logo bagi suatu online shop juga sangat penting untuk keperluan branding.

Tanpa adanya logo, bagaimana orang-orang bisa mengenal online shop tersebut? Untuk membuat logo juga tidak sulit. Seperti halnya dengan memanfaatkan Canva.

Baca juga: Cara Membuat Konten Carousel Instagram dengan Canva

1. Buka Terlebih Dahulu Aplikasi/Website Canva

Membuat logo online shop keren dengan canva

Kalau memiliki laptop, sebaiknya gunakan laptop, karena akan lebih leluasa dalam membuat desain logo. Menggunakan smartphone juga sudah lebih dari cukup.

Jika belum memilikinya, maka bisa mengunduhnya melalui Google Playstore. Bingung mana cara mengunduhnya? Ikuti langkah berikut.

  • Buka aplikasi Google Playstore dan lihat pada bagian kolom pencarian.
  • Masukkan kata kunci
  • Kemudian unduh aplikasi tersebut.
  • Tunggu sampai selesai dan buka aplikasi.

2. Pilih Logo Template Logo

membuat logo online shop keren dengan canva

Di canva banyak sekali template yang dapat pilih dan digunakna untuk membuat logo.

Rasanya hampir semua kategori tersedia.

Mulai dari:

  • Badge
  • Computer
  • Fashion
  • Food dan lainnya.

3. Pilih Kategori Template yang Diinginkan.

Langkah berikutnya, bisa langsung memilih template mana yang dirasa cocok atau yang pas menurut selera.

Pada artikel ini misalnya memilih template dengan kategori fashion.

Maka hasilnya akan seperti berikut ini.

Logo fashion keren dengan canva

Kemudian, bisa klik opsi Edit guna melakukan perubahan isi template logo tersebut.

Proses pengeditan sangat mudah dilakukan. Kalau pernah menggunakan word atau power point, pasti proses pengeditan akan lebih mudah.

  • Guna mengubah warna bagian latar belakangnya, maka bisa langsung klik bagian latarnya. Secara otomatis, nantinya akan muncul sejumlah pilihan warna yang dapat dipilih.
  • Pilih warna mana yang dirasa cocok.
  • Berikutnya klik bagian teks guna melakukan perubahan terhadap isi teks, warna beserta ukuran sesuai dengan keinginan.
  • Guna melakukan pengaturan letak maupun lebar teks, maka langsung tap bagian teksnya sampai muncul 4 lingkaran putih pada masing-masih sudut.
  • Selanjutnya, bisa langsung memindahkan posisi dengan cara menahan bagian tengah teks kemudian geser ke bagian mana yang diinginkan.

4. Download Logo yang Sudah di Edit

Setelah selesai, logo hasil editan sudah siap untuk di download. Caranya cukup mudah, yaitu hanya melalui tombol klik pada pojok kanan atas layar laptop.

Oh ya, tidak perlu khawatir mengenai hak cipta, karena dengan menggunakan canva logo kamu bebas hak cipta. Selain itu membuat logo melalui canva akan membuat gambar hasil editan tidak terdapat watermark.

Logo web ini juga adalah salah satu hasil karya yang dibuat menggunakan canva.

Mobile Logo

Logo untuk online shop keren sudah siap dipakai

Setelah melakukan proses download, maka logo kamu siap digunakan sebagai branding online shop yang sudah di buat.

Semakin unik logo yang dibuat, maka akan semakin menarik pengunjung untuk mendatangi toko online kamu.

Penting sekali membuat logo online shop keren.

Logo ini nantinya penting sekali dijadikan personal branding yang akan mendulang sukses bagi bisnis online shop tersebut ke depannya.

Lagi pula membuat tidak sulit untuk membuat logo, karena bisa menggunakan aplikasi mutakhir seperti Canva.

Selamat mencoba..

Share:
  • 1
    Share

Tinggalkan komentar