Menu Tutup

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Hipwee

mendapatkan backlink gratis dari hipwee

Pada artikel ini saya ingin membagikan pengalaman mendapatkan backlink dari hipwee. Sebenarnya banyak sumber backlink berkualitas yang bisa anda dapatkan. Tergantung kemauan dan konsistensi. Hipwee adalah salah satunya.

Berbicara mengenai Hipwee. Saya yakin hampir semua generasi milenial setidaknya pasti pernah mengenal apa itu hipwee.

Hipwee adalah sebuah website yang menyajikan konten romansa, dan terbuka untuk siapapun yang ingin menulis(curhat).

Sebagian besar tulisan yang dimuat bertema cinta-cintaan, curhat, dan motivasi. Kalau dilihat sekilas saja, sudah jelas bahwa target audiense yang disasar adalah para remaja. Menyadari potensi dan traffiknya yang tinggi, kita bisa punya dua keuntungan apabila memiliki backlink dari Hipwee.

  • Backlink Yang Bagus
  • Mendatangkan Traffik Tambahan ke Money Site

Sebelum ke teknis bagaimana cara mendapatkan backlink dari hipwee, saya ingin mengulas sedikit mengenai apa itu backlink. Karena bagi anda yang berkecimpung didunia website dan blog, pasti tidak asing dengan istilah backlink.

Antisipasi saja untuk anda yang belum familiar dengan istilah backlink.

Apa itu Backlink?

Backlink adalah tautan dari website lain yang mengarah pada website yang kita miliki. Sehingga ketika seseorang mengklik tautan yang dibuat oleh orang lain di websitenya, mereka akan diarahkan ke salah satu halaman website/blog kita.

Jenis-Jenis Backlink

Backlink sendiri terdapat banyak jenisnya. Kurang lebih jenis backlink yang ada pada umumnya sebagai berikut:

  • Dofollow – Backlink ini berarti memberikan akses kepada Google untuk menelusuri link yang tertaut di sebuah halaman web.
  • Nofollow – Backlink ini kebalikannya Dofollow, dimana Google tidak diijinkan untuk menelusuri tautan yang tertera.

Masih ada beberapa jenis backlink lain saat ini yang berlaku. Seperti: UGC, Sponsored, Content, Image dll. Namun dua tipe di atas sudah lebih dari cukup untuk di pahami di awal-awal.

Baca juga: 31 Niche Blog Bule Terbaik Hasil Riset.

Cara Mendapatkan Backlink Dari Hipwee

Untuk mendapatkan backlink dari Hipwee sangatlah mudah, yaitu dengan dua cara:

  • Pertama menjadi salah satu penulisnya. Keuntungan menjadi penulisnya adalah backlink “dofollow”, plus mendapatkan traffik tambahan.
  • Kedua dengan mengisi website anda di halaman profil. Backlink yang didapat ber-atribut “nofollow”.

Berikut ini langkah-langkahnya.

Untuk menjadi penulis di Hipwee, langkah yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan diri di websitenya terlebih dahulu.

mendaftarkan diri jadi penulis di hipwee agar mendapatkan backlink gratis

Pertama – Klik tombol gabung komunitas di pojok kanan atas website.

Kedua – Mengisi infromasi yang dibutuhkan. Informasi ini sudah termasuk website pribadi, yang dapat muncul dihalaman profil.

mengisi alamat website di hipwee

Setelah anda menuliskan situs web di profil, maka link website sudah muncul di halaman profil. Perhatikan gambar dibawah ini:

link website muncul di halaman profile

Setelah muncul link seperti gambar di atas, artinya anda sudah mendapatkan backlink dari hipwee. Dalam 14 hari atau lebih biasanya sudah terindeks di MOZ (backlink checker). Seperti gambar berikut ini.

mendapatkan backlink gratis dari hipwee

Namun sayangnya backlink tersebut belum dapat memberikan traffik tambahan ke website maupun blog anda.

Langkah selanjutnya adalah menulis artikel pertama anda.

Cara Menulis Artikel Di Hipwee (Untuk Menambah Traffik)

Hipwee punya potensi pembaca yang sangat besar dikalangan remaja. Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan traffik tambahan bukan. Ibaratnya sambil menyelam minum air.

Caranya sangat mudah, yaitu klik tombol “Tulis Artikel” di pojok kanan atas Hipwee, lalu pilih narasi.

Saya merekomendasikan narasi karena anda tidak perlu menulis banyak kata. Hanya butuh minimal 350 kata untuk memenuhi standar yang ditetapkan pihak Hipwee.

pilih narasi artikel di hipwee

Isikan semua yang dibutuhkan seperti judul, sub judul, dan isi artikel anda.

Bagian ini yang paling penting…

Di Hipwee anda di haruskan menambahkan featured image, nah disinilah anda bisa menyisipkan 1 backlink lagi. Menimbang moderasi dari pihak penyunting cukup ketat.

menambahkan backlink di source gambar

Di no 3 anda isikan dengan alamat blog/website anda. Pastikan gambar yang anda input memang ada di blog anda. Sebagai langkah antisipasi untuk crosscheck.

Setelah semua terisi anda dapat mensubmit artikel anda di bagian kanan atas dashboard.

Proses moderasi akan membutuhkan waktu 1×24 jam. Dari pengalaman pribadi, artikel saya di terbitkan dalam waktu 3 jam setelah submit.

Jika artikel berhasil di publish, maka anda akan menerima email yang menginformasikan bahwa tulisan anda sudah dipublish.

Dari sana anda sudah bisa melihat backlink yang anda tanam nangkring di artikel yang anda buat. Gambar penampakan dapat anda lihat dibawah ini:

hasil setelah mendapatkan backlink gratis dari hipwee

Apakah backlink dari hipwee aman dan bagus?

Dari hasil riset yang saya lakukan menggunakan tools backlink checker, backlink dari hipwee cukup baik, dengan spam score hanya 1%. Dengan atribut rell “nofollow”.

Anda bisa check langsung spam scorenya dengan Moz ataupun Ahrefs.

Dimana saya bisa mendapatkan Backlink Berkualitas?

Kabar baiknya, saya sudah menuliskan lebih dari 101 sumber backlink berkualitas dan gratis di artikel ini: 101 sumber backlink berkulitas dari situr DA dan PA tinggi.

Penutup

Demikianlah cara yang saya lakukan untuk mendapatkan backlink dari Hipwee. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika menulis di hipwee. Salah satunya adalah membuat anda dikenal atau personal branding.

Masih banyak cara lain untuk mendapatkan backlink dari situs-situs besar di Indonesia yang akan share melalui artikel lain. Jika masih ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba..

Share:
  • 3
    Shares

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *