Menu Tutup

31 Daftar Niche Blog Bule Terbaik (Hasil Riset SmartBlogger)

niche blog bule terbaik

Sebagai orang indonesia tentu kita tidak terlalu mengikuti trend yang ada di luar negeri. Apalagi kalau berniat membuat blog bule, menentukan niche yang profitable tentu tidak semudah blog lokal.

Perlu riset yang mendalam dan akurat.

Supaya hasil yang diperoleh adalah niche yang cocok untuk blog-blog bule itu sendiri.

Kabar baiknya, salah satu blogger top luar negeri membagikan list niche blog yang paling menguntungkan.

Menguntungkan disini yang  saya maksud adalah dalam segi monetisasi.

Entah itu Google Adsense maupun Afiliasi.

Kalau ada orang luar negeri yang membagikan hasil risetnya mengenai gambaran niche blog yang masih, dan akan terus menguntungkan kedepan. Mengapa tidak dimanfaatkan? Benar kan?

Untuk itu, sebelum membahas apa saja niche blog bule yang menguntungkan. Saya memberikan ucapan terimakasih (credit) kepada Jon Morrow pemilik SmartBlogger. Kalau anda sering membaca blog-blog luar pasti kenal dengan si Jon.

List niche ini saya tulis menggunakan bahasa Indonesia, supaya mudah dipahami. Mari simak apa saja niche blog luar negeri yang sudah di riset oleh si Jon ini.

31 Niche Blog Bule Berbahasa Inggris Terbaik

List ini dibuat dengan urutan Alphabetis untuk memudahkan navigasi, selamat membaca…

1. Art

Niche seni ini berfokus pada konten-konten yang berkaitan dengan dunia seni. Termasuk karya seni, berita tentang seni, kisah-kisat penggiat seni. Dan tentu saja hasil karya seni.

2. Blogging

Dari dulu niche blogging memang tidak pernah sepi. Niche ini berfokus tentang bagaimana membuat, mengembangkan, dan monetisasi blog dengan benar.

Namun masalahnya, persaingan di topik ini sangatlah tinggi. Berat, untuk yang baru akan memulai. Sebaiknya simak opsi topik yang lain terlebih dahulu.

3. Career

Kalau di Indonesia topik yang di bahas akan seputar dunia karyawan. Mulai dari bagaimana memulai karir, tips dan membangun CV yang baik.

Ya intinya membangun karir yang cemerlang. Rasanya, selama karyawan masih ada di dunia ini, niche career tidak akan perna sepi.

4. Crafts

Biasanya postingan yang dibuat akan berfokus pada hasil kerajinan tangan. Dengan tujuan untuk membantu dan menginspirasi orang lain.

5. DIY

Agak mirip dengan craft, namun pada DIY yang dilakukan adalah memodifikasi atau memperbaiki suatu alat agar dapat dimanfaatkan pada kegunaan lain.

6. Education

Niche Education atau kalau di Indonesiakan berarti pendidikan sangat laku di kalangan bule. Mengapa?

Jawabannya si sederhana, mereka memiliki minat membaca dan minat edukasi lebih tinggi. Topik yang diposting biasanya berkutat pada tips mengajar, belajar dan motivasi bagi guru-guru di sana.

7. Fashion

Topik utama yang disasar niche ini adalah fashion dan style. Seperti inspirasi mengenai outfit pakaian, aksesoris yang sesuai dengan trend terbaru.

8. Film Making

Sesuai namanya, topik blog tentang film making adalah membahas tentang semua aspirasi di dunia perfilman. Baik dari pembuatan video dan tips-tipsnya.

9. Fitness

Bagi saya, niche ini sangat powerful dibanding yang lain. Sebagaimana kita tahu, bangsa amerika dan eropa sangat memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh mereka.

Topik ini akan membahasa tentang bagaiaman cara membangun body yang bagus dan panduan gym maupun workout. Terlebih masih bisa dijabarkan menjadi Home fitness dan studio fitness.

10. Food & Drink

Loh kan sudah ada youtube? bukannya lebih menarik dengan youtube?

Jangan salah, niche blog satu ini justru sangat digemari oleh kaum ibu-ibu. Karena mereka lebih suka membaca ketimbang menghabiskan waktu menonton youtube.

Topik yang dibahas di niche blog food and drink seputar resep, memasak dan membuat minuman yang bisa dibuat di rumah.

11. Gardening

Seiring dengan maraknya kampanye green life, marak sekali trend membuat kebun di halaman rumah dikalangan penduduk eropa dan amerika.

Topiknya akan berfokus tentang tips dan panduan berkebun, menanam bunga, dan menata halaman menjadi lebih aestetik.

12. Kesehatan

Topik yang dibahas akan berkutat seputar kesehatan, nasehat untuk menjaga kondisi tubuh dan tips seputar kesehatan lainnya.

Terlebih karena pandemi ini, ternyata niche blog seperti ini meningkat peminatnya. Karena banyak yang mulai memperhatikan tentang kesehatan.

13. Interior Design

Topik yang dibagikan berupa inspirasi tentang mendekor dan menyusun tata ruang rumah agar lebih stylish.

14. LeaderShip

Berisi postingan yang berfokus pada membantu orang-orang dalam posisi kepemimpinan untuk meningkatkan kinerja mereka sendiri dan tim mereka untuk mencapai tujuan pribadi dan bisnis.

15. Marketing

Topik marketing akan berfokus pada seni menjual dan trik-trik penjualan.

16. Business Online

Sesuai perkembangan zaman, topik bisnis online kian meroket. Karena setiap hari orang-orang butuh infomasi tentang bagaimana memulai untuk bisnis online dan mendapatkan keuntungan.

17. Parenting

Di negara kita sudah banyak yang membuat blog dengan topik parenting ini. Anda dapat memnfaatkan post-post mereka untuk dijadikan inspirasi.

Namun tetap pertimbangkan perbedaan budaya dalam mendidik anak antara budaya bule dan budaya Indonesia.

18. Personal Finance

Personal finance berfokus pada topik yang menyasar orang-orang yang sulit mengatur keuangan pribadi. Seperti bagaimana menabung, investasi dan gaya hidup.

19. Personal Growth

Niche Pengembangan Diri berisi postingan yang membantu orang mengasah bakat mereka, mengatasi rintangan, merasa lebih bahagia, dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

20. Pets

Berisi postingan oleh dan untuk pecinta hewan peliharaan yang mencakup segala hal mulai dari fakta menarik tentang hewan peliharaan hingga saran tentang pelatihan hewan peliharaan.

21. Photography

Niche Fotografi topiknya berkaitan dengan seni mengambil gambar yang indah dengan kamera Anda.

22. Primal/Paleo Diet

Niche Diet Primal / Paleo berisi blog yang berkaitan dengan apa yang disebut diet “manusia gua” yang terinspirasi oleh makanan yang akan dimakan oleh nenek moyang pemburu kita. Trend!!!

23. Productivity

Berkaitan dengan tips dan motivasi tentang bagaimana mengatur waktu, memanage pekerjaan lebih efisiens.

24. Religion

Walaupun di film-film sering digambarkan mereka tidak religius. Namun faktanya para bule ini tipe orang yang religius.

Topik tentang agama memang tidak pernah sepi.

25. SEO

Topik ini juga tidak asing bagi kita, namun sepertinya topik SEO memiliki persaingan sangat berat. Mengingat saingan topik ini sekelas digital agency, bahkan bisa sekelas perusahaan.

Baca juga: Cara disavow Backlink Spam

26. Social Media

Topik Media Sosial berisi postingan yang terkait dengan penggunaan taktis media sosial untuk memperkuat merek Anda, mempromosikan bisnis Anda, dan meningkatkan penjualan Anda.

27. Style

Blog Style berisi potingan yang membantu orang memahami dasar-dasar berpakaian dengan baik sehingga mereka bisa terlihat lebih tajam dan merasa lebih percaya diri dengan pakaian mereka.

Contoh figure Ivan Gunawan kalau di Indonesia.

28. Survival

Berisi postingan untuk orang-orang yang ingin mempersiapkan diri menghadapi bencana apa pun yang mungkin akan datang di depan pintu mereka.

29. Travelling

Ceruk Perjalanan berisi blog yang membagikan petualangan dan tip perjalanan para penjelajah dunia yang terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sebagaimana kita tahu, orang barat lebih suka travelling ke seluruh dunia.

30. Web Design

Berisi tips dan tutorial berbagi blog yang berkaitan dengan seni mendesain situs web dan aplikasi web.

31. Writing

Topik blog untu membantu calon penulis dan penulis profesional mempertajam keterampilan mereka dan membuat kehidupan (yang lebih baik) dari karya seni mereka.

Dapat diperluas dengan tips dan trik menjadi penulis freelancer dan seterusnya. Sebagaimana kita tahu dunia menulis sangatlah luas.


FAQ

Niche Blog Bule Mana yang Terbaik?

Dari 31 niche blog yang ada ini anda tidak perlu pusing memilih yang mana. Mengingat 31 list tersebut adalah hasil riset.

Yang perlu anda lakukan adalah menuliskan beberapa topik yang anda kuasai. Kemudian lakukan cek ulang topik tersbut di hasil pencarian.

Analisa domain power yang menduduki halaman pertama SERP. Gunakan MOZ bar untuk melakukan analisa, biasanya domain authority 20 kebawah memiliki kesempatan lebih besar untuk disaingi.

Rekomendasi Tools Blogging Untuk Target Luar Negeri?

Senjata pertama yang harus gunakan adalah wordpress dan hosting tentunya. Pilihlah penyedia hosting luar negeri supaya tidak terganggu masalah kecepatan website.

Karena semakin dekat lokasi server, maka akan semakin baik juga loading speednya.

Dengan WordPress, anda bisa mengikuti style dan trend desain blog barat. Sehingga akan mempengaruhi User Experiencenya.

Apa Keuntungan Blog Berbahasa Inggris?

Secara singkat keuntungannya adalah dari segi sasaran pembaca dan monetisasi.

Pembaca blog bahasa inggris jangkauannya sangat luas, tidak terbatas satu negara saja.

Monetisasi blog juga lebih menguntungkan, karena CPC dari Google Adsense jauh lebih besar dibandingkan dengan CPC di Indonesia.

Demikianlah daftar niche blog bule terbaik yang sudah dilakukan riset oleh Jon Morrow. Kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya…

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *