Blog Wallpaper – Pengertian dan Potensinya Untuk Menambah Cuan

Selamat datang smart readers. Pada artikel ini yang hendak saya bahas adalah blog wallpaper. Yang mana belakangan ini sedang trending, karena memiliki daya tarik dan potensi yang cukup menggiurkan.

Siapa sih yang tidak suka melihat gambar? Gambar-gambar yang ada bisa membuat kita merasa terhibur. Atau malah bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan mata dan fikiran. Gambar-gambar yang menarik ini, bisa anda temukan pada sebuah blog wallpaper.

Pengertian Blog Wallpaper

Apa itu blog wallpaper?

Secara sederhana, jenis blog ini berfokus pada kuantitas dan kualitas gambar atau foto ketimbang tulisan.

Apabila pada blog biasa lebih mengutamakan tulisan. Dengan minimal jumlah kata harus mencapai 300 kata, (syarat tulisan yang berkualitas menurut kaidah SEO).

Sebagian besar hanya mengandung jumlah kata minimal 50 sampai 150 kata saja. Sedangkan sisanya dugunakan untuk memperbanyak gambar.

Gambar-gambarnya pun bukan gambar sembarangan.

Gambar yang ditampilkan punya resolusi sampai ribuan pixel. Dengan begitu, akan menjadikan gambar tersebut memiliki warna yang tajam dan detail.

Orang-orang akan mencari blog wallpaper untuk dijadikan foto profil, background desktop, smartphone, atau bahkan hanya sekedar untuk koleksi saja.

Manfaat Membuat Blog Wallpaper

Blog wallpaper bisa dijadikan rujukan untuk mencari gambar ilustrasi untuk sebuah artikel. Dan blog wallpaper juga dapat dijadikan tempat untuk memamerkan hasil jepretan kamera.

Ini jelas jadi hiburan tersendiri bagi banyak orang. Apabila anda sadar, disana terdapat peluang untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Saat ini banyak sekali blog yang menyerupai situs penyedia gambar gratis bermunculan.

Contoh situs-situs besar yang menyediakan dan berfokus pada gambar adalah:

  • Pexels – Pexel adalah sebuah website yang menyediakan foto premium dengan resolusi sangat tinggi. Anda bisa mendowload foto disana sepuasnya, tanpa khawatir mengenai hak cipta.
  • Unsplash – Di website ini, anda tidak hanya bisa menemukan foto. Gambar ilustrasi dapat anda temui dan download gratis disana.
  • Pixabay – Pixabay lebih mirip dengan unsplash, karena tidak hanya foto yang dapat anda temui di sana.
  • Shutterstock – Website yang satu ini menyediakan opsi paling lengkap. Sangat cocok untuk anda yang sedang berjuang menjadi konten kreator. Tersedia gambar, video, opsi edit dan masih banyak lagi. Blog wallpaper ini, kelemahannya untuk orang Indonesia adalah (harus membayar biaya subscription).

Empat contoh situs tersebut berfokus pada gambar.

Jadi, saat anda mengunjungi situs tersebut, anda hanya akan menemukan sedikit sekali tulisan pada situs tersebut.

Sangat kontras sekali dengan blog-blog pada umumnya.

Keuntungan Punya Blog Wallpaper

Kelebihan dari blog jenis ini biasanya ada pada sisi pemiliknya.

Dengan membuat blog ini, pemilik blog memiliki kesempatan untuk:

1. Memamerkan hasil karyanya.

Entah itu berupa jepretan kamera, maupun gambar dengan format vector. Sangat cocok untuk anda yang memiliki ketrampilan desin grafis.

2. Salah satu cara untuk membangun personal branding.

Di era digital, semua orang bersaing menggunakan Internet. Buatlah anda dikenal dengan membuat blog yang berisi gambar dan foto karya anda sendiri.

3. Menambah Pendapatan

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menambah pendapatan.

  • Menampilkan iklan Adsense.
  • Membuat Premium membership.
  • Menjual hasil foto dan desain.

Untuk poin ketiga memang menjadi alasan yang mendasari sebagian orang untuk membangun sebuah blog wallpaper. Namun dalam kacamata saya, mengandalkan adsense bukanlah pilahan bijak. Karena banyak kensekuensi dan aturan dari pihak Adsense.

Tertarik untuk membuat blog seperti ini? Simak caranya di sini.

Kesimpulan

Anda sudah mengetahui apa itu wallpaper blog, berikut dengan potensinya. Namun saya menyadari bahwa tidak semua orang memiliki keterampilan dalam bidang fotografis.

Opsi lainnya adalah membuat blog biasa untuk menambah pemasukan sampingan. Selain tidak terlalu memakan waktu, menulis sebuah artikel untuk blog tidaklah sulit.

Jika anda tertarik, dan ingin mengetahui bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan uang. Artikel ini adalah solusinya: Cara Membuat Blog (menghasilkan uang) dalam 7 langkah praktis.

Share:

Tinggalkan komentar