Menu Tutup

Tips Sukses Dalam Membuat Blog WallPaper

tips sukses membuat blog wallpaper

Kalau pada artikel sebelumnya kita sudah membahas apa itu blog wallpaper. Sekarang saatnya kita membahas tips dalam membuat blog wallpaper.

Saat mendengar kata blog, biasanya anda akan berpikir soal situs web yang berisi sekumpulan artikel yang berisi barisan kata dan kalimat. Karena pada umumnya yang mendominasi isi blog adalah artikel. 

Itu memang ada benarnya, tapi faktanya tidak semua blog didominasi oleh tulisan. Ada juga yang didominasi dengan gambar-gambar.

Blog semacam ini yang disebut denagn blog wallpaper. Blog wallpaper memiliki fokus pada gambar dibandingkan tulisan. Biasanya isi artikelnya tidak didasarkan satu atau dua jenis topik gambar saja.

Ada pendiri blog yang mencampurkan semua topic dan jenis gambar di blog wallpapernya. Ada juga yang berfokus pada satu topik saja.

Tips Sukses Membuat Blog Wallpaper

Simak tips sukses membuat blog wallpaper dibawah ini.

1. Sesuai Dengan Passion

Untuk menampilkan karya yang indah dan menarik, tentu foto-foto yang terpampang di galeri blog adalah foto yang berkualitas. Anda juga tahu bahwa membuat foto yang berkualitas tidaklah mudah.

Namun apabila yang anda kerjakan adalah passion, hal itu akan lebih menyenangkan. Ketimbang foto-foto anda hanya tersimpan di disk komputer, lebih baik dipajang di blog anda.

2. Menggunakan Platform Yang Tepat

Platform yang saya maksud adalah platform blog yang akan digunakan. Saat ini sudah banyak yang bisa anda pilih sebagai platform untuk membuat blog. Namun sebelum memilih platform yang tepat, anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan masing masing platform.

Sekedar informasi, di Indonesia platform yang paling banyak digemari adalah wordpress dan blogger. Masing-masing punya kelebihan. Namun secara pribadi, saya lebih merekomendasikan wordpress, karena dengan wordpress anda tidak perlu memikirkan masalah coding atau pemrograman.

Ditambah saat ini biaya hosting dan domain untuk wordpress sangatlah terjangkau. Hanya berkisar 200-600 ribu pertahun.

Lihat disini perbandingannya: Perbandingan Platform Blog terbaik.

3. Memilih Hosting Yang tepat

Hosting adalah server yang akan menyimpan file blog anda. Sehingga anda perlu memilih hosting yang baik performanya. Sebagaimana anda ketahui, bahwa loading gambar akan lebih berat ketimbang tulisan-tulisan saja. Maka memilih hosting sangatlah penting.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hosting:

  • Performa
  • Diskspace
  • Uptime
  • Customer Service
  • Keamanan
Tergantung tujuan anda kedepan, kalau tujuan anda adalah sukses menjadi seorang blogger. Maka anda wajib menggunakan wordpress. Fitur-fitur yang diberikan wordpress sangat mudah digunakan, bahkan oleh orang yang beru mengenal.

Apakah Blog Wallpaper Banyak Visitornya?

Kecenderungan dari blog wallpaper adalah memiliki banyak pengunjung, meskipun tidak ada yang bisa menjamin akan banyak visitor.
Tapi faktanya, banyak orang membutuhkan gambar digital untuk dijadikan wallpaper smartphonenya. Visitor bisa didapatkan dari hasil penelusuran gambar.

Beberapa dari anda pasti juga suka memiliki wallpaper dari gambar berkualitas HD atau bergambar tokoh favorit kan?
Nah, itulah target dari blog wallpaper. Selain itu ada sebagian orang yang hanya senang melihat sekumpulan gambar-gambar saja. Mereka memang mencari kompulan gambar, sebagai bahan inspirasi atau hanya sekedar hiburan saja.
Contoh website yang menyediakan gambar-gambar:

Bagaimana Cara Membuat Blog Wallpaper?

Membuat blog wallpaper bisa dikatakan sulit tapi gampang. Ini dikarenakan sulitnya membuat gambar berkualitas yang disukai banyak orang. Disisi lain, template yang cocok untuk membuat blog wallpaper yang memang sulit ditemukan.

Memang, anda bisa buat dengan template (Tema Blog) apapun. Namun akan lebih menarik jika menggunakan template seperti grid atau gallery.Umumnya, dalam satu artikel di blog wallpaper mengandung minimal 1o gambar dan hanya sekitar 200 kata per artikelnya.

Anda bisa isi dengan gambar meme dari Fb, memotret lingkungan sekeliling anda atau mengambil gambar bebas royalty dari situs-situs penyedia gambar gratis.

Untuk monetize, Anda bisa pakai Adsense. Perlu diperhatikan, menggunakan Adsense itu rawan invalid click. Pihak google  bisa terdeteksi karena banyaknya click yang terjadi pada 1 IP.

Solusinya adalah, anda bisa letakkan kode iklan Adsense pada samping dan heading saja. Dengan resiko penghasilan tidak optimal.

Apakah ada cara lain menghasilkan uang dari blog?

Banyak sekali cari yang bisa anda tempuh untuk menghasilkan uang dari blog. Mulai dari afiliasi, membuat grup premium, atau menerapkan konten premium.

Semua hal diatas bisa menghasilkan, bukan hanya receh namun puluhan juta perbulannya. Kunci utamanya adalah eksekusi atau praktik. Semua tanpa praktik hanyalah teori dan omong kosong belaka. Demikianlah tips membuat blog wallpaper, selamat mencoba ya…

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *